Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Tenggara

Pangkalan MT di Ratahan Jual di Atas HET

Staff Manado Today   |   3 Desember 2011 – 14:50 WITA

Ratahan, MTC – Sebagian warga di Kecamatan Ratahan, akhirnya bisa memperoleh Minyak Tanah (MT) yang kini menjadi barang yang sangat langka menyusul adanya pengurangan jatah MT bersubsidi sebagai bagian program konversi ke Elpiji.
Ini setelah ada pasokan MT ke salah satu pangkalan di Kelurahan Lowu I. Tak ayal, warga sekitar langsung menyerbu pangkalan ini untuk mendapatkan MT.
Dari pantauan antrian masyarakat untuk membeli MT terlihat jelas di pangkalan ini. Petugas kepolisian juga dikerahkan untuk menjaga antrian warga. Dan untuk kelancaran, setiap warga diberi nomor antrian. Warga ini rela berlama-lama menunggu, meski MT untuk mereka harus dijatah 5 liter per Kepala Keluaraga dengan harga Rp 5 ribu per liter, atau lebih mahal dari Harga Eceran Tertinggi (HET).
Legi, salah seorang ibu sempat juga mengungkapkan keberatannya. Ia mengaku bahkan sempat melaporkan hal ini kepada Kapolres Ratahan. Namun, menurut Max Sigar, pemilik pangkalan, harga jual MT yang berlaku di pangkalannya masih jauh lebih mendingan dibanding di pangkalan lain yang telah mencapai Rp 6 ribu perliter, dan bahkan di tempat-tempat lain telah dijual dengan harga Rp 10 ribu per liter.
Kabag Perekonomian Setdakab Mitra, Drs Robby Sumual MM, ketika dikonfirmasi terkesan kaget dengan adanya penyaluran MT di salah satu pangkalan. “Komitmen saat pertemuan dengan agen, mereka akan memberitahukan kalau ada jadwal pasokan MT ke Mitra. Karena itu kami kaget kalau sudah ada penyaluran dari pangkalan kepada masyarakat sementara dari pihak agen belum memberitahukan jadwal,” tukasnya.
Soal harga jual yang ada di atas HET, Sumual mengaku akan menindaklanjutinya. “Memang sudah juga disampaikan kepada para camat supaya me-lakukan pengawasan, sehingga harusnya pemerintah kecamatan bergerak cepat soal ini. Tetapi nanti saya juga akan lang-sung melakukan cross- check,” pungkasnya. (vel)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading