Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Pangkerego : Awalnya Show Room

Aldi Mawitjere   |   25 Maret 2012 – 16:16 WITA

Terkait Rekomendasi Lingkungan Bangunan Dekat Jembatan Kairagi
Manado, (manadotoday.com) – Walikota Manado GS Vicky Lumentut telah menegaskan agar semua pembangunan di Kota Manado harus ada kajian lingkungan, baru kemudian dikeluarkan izin baik itu IMB dan izin lainnya. Tak pelak terkait rekomendasi bangunan dekat jembatan Kapala Badan Lingkungan Hidup Johsua Pangkerego, menyatakan bahwa substansi bangunan itu di Dians Tata Kota yakni IMB.
Diakui Pangkerego, memang sebelum di keluarkan izin lainnya, terlebih dahulu harus ada rekomendasi dampak linkungan.
“Jadi awalnya kegiatan merek itu show room, dan dari kacamata BLH tidak ada dampak lingkungan. Maka kita keluarkan cukup rekomendasi surat kesanggupan pengelolaan lingkungan,”terangnya.
Lebih lanjut dikatakannya, bahwa rekom dikeluarkan berdasarkan informasi dari Dinas Tata Kota pada waktu itu, termasuk garis sepadan sungai sekitar 20 meter.
“Kajian lingkungan dikeluarkan setelah ada koordinasi dengan Distakot soal badan bangunan. Namun dengan kondisi saat ini kita akan menyurat agar kajian ditingkatkan ke UKL/UPL,”pungkasnya.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading