Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Manado

Pangkerego Cek Limbah MGP

Aldi Mawitjere   |   13 Oktober 2011 – 22:06 WITA

Manado Today – Kepala Badan Lingkungan Hidup Ir Joshua Pangkerego MAP, Kamis (13/10/2011) sore hari tadi sekitar Pukul 16.30, akhirnya turun langsung bersama sejumlah staf melihat secara langsung limbah sisa makanan dari restoran Manado Grand Palace (MGP).

Limbah Restoran MGP

Limbah Restoran MGP yang dikeluhkan warga

Tak hanya turun meninjau, Pengkerego juga melakukan interaksi dengan warga masyarakat yang berada di sekitar tersebut. “Nantinya, kita akan mengusulkan kepada pihak MGP untuk melakukan perlakuan-perlakuan agar cairan yang akan mengalir ke sungai tidak lagi mencemari sungai atau bau menyegat tidak akan ada lagi,” ujar Pangkerego.

Sayangnya, pemilik MPG yang sempat ditelepon untuk melakukan pertemuan di tempat pembuangan tersebut tidak berada di tempat.

“Ko yang adalah pemilik MGP tidak barada di tempat, sedang berada di Tomohon,” terang salah satu staf yang terus berusaha untuk melakukan pertemuan tersebut.

Alhasil, Pangkerego pun mengagendakan pertemuan dengan pemilik MGP pada Jumat (14/10/2011) bersama dengan masyarakat sekitar yang terganggu dengan bau menyegat sisa makanan di tempat itu.

“Kita akan pertemukan mereka. Masyarakat silakan menyampaikan keluhan di hadapan MGP dan biarlah mereka menanggapi dahulu, kemudian kita akan berikan saran. Namun setahu kita pihak MGP barusan membangun IPAL, kejelasannya kita lihat saja dalam pertemuan bersama,” jelas Joshua sapaan akrab kepala BLH ini sembari menginstruksikan kepada bawahannya segera membuat surat pemanggilan.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading