Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Pangkerego : Penyuluhan dan Sosialisasi Pengelolaan Sampah Perlu Ditingkatkan

Aldi Mawitjere   |   11 November 2011 – 11:31 WITA
sungai Sario

Walikota manado menggunakan perahu karet untuk menelusuri sungai Sario

Manado, MTC – Masih minimnya pengetahuan warga tentang perda 18 tahun 2008 tentang pengelolaan sampah ternyata menjadi tatangan bagi Pemkot Manado untuk meningkatkan sosialisasi dan penyuluhan kepada masyarakat.
Dimana Walikota Manado, DR GS Vicky Lumentut SH MSi DEA, Jumat (11/11/2011) sejak Pukul 07.15 wita hingga Pukul 10.00 wita barusan menelusuri sungai Sario, dengan mengunakan perahu karet milik tim SAR Kapolisian bersama Kapolresta Drs Ambran Ampulembang SH MSi.
Menariknya, saat saat menelusuri dengan jalan kaki, GSVL sapaan akrab walikota menemukan sejumlah warga membakar sampah. Pelak saja, hal ini mendapat sorotan tajam walikota.
“Sampah itu tidak bisa dibakar sebagaimana Undang-undang 18 tahun 2008 tentang pengelolaan sampah,” ujar Kaban BLH, Ir Johsua Pangkerego MAP kepada wartawan .
Hanya saja, Pangkerego menuturkan, berdasarkan teori Hukum, setelah undang-undang dilembar daerahkan dianggap semua sudah mengetahuinya.
“Dengan sudah masuk lembar daerah, sudah pasti diketahui masyarakat. Tantangan Pemkot saat ini, perlu meningkatkan sosialisasi dan penyuluhan kepada masyarakat,”terangnya.
Terkait hal ini, Lumentut membenarkan dan meminta warga agar tidak membangkar sampah.
“Sebaiknya, warga mengumpulkan sampah itu, kemudian membawa ke tempat penampungan yang nantinya akan diangkat oleh petugas. Jadi sampah jangan dibakar,”jelas GSVL.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading