Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Tenggara

Pangu Satu Tanam 3.000 Paket Mahoni

Staff Manado Today   |   10 Juni 2011 – 12:11 WITA

Ratahan Today-Desa Pangu Satu Kecamatan Ratahan Timur (Ratim) menanam 3.000 pohon Mahoni di kawasan hutan lindung Manimporok. Hukum Tua (Kumtua) Desa Pangu Satu Deki Engka kepada manadotoday mengatakan, ini sebagai bentuk peremajaan pohon di areal hutan lindung Manimporok ini.

“Peremajaan ini dilakukan untuk menggantikan sejumlah pohon yang tumbang beberapa waktu yang diakibatkan oleh cuaca ekstrim, sehingga menumbangkan sejumlah pohon yang bersiri tegak di areal tersebut,”ucap Engka.

Selanjutnya Engka mengatakan, rencananya pohon yang natinya ditanan yang sudah disediakan Pemkab Mitra berjumlah 10.000 paket.

”Baru tiga ribu paket yang ditanam,”imbuhnya.

Kepala Dinas Kehutanan dan Perkebunan Ir Jhony Ronsul mengatakan, itu merupakan usaha serta kesadaran mereka untuk memperbaharui hutan yang rusak akibat angin tersebut. (vel)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading