Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Tomohon

Panitia Kerja DPRD Tomohon Sampaikan Hasil LHP BPK- RI

Ardi Kalumata   |   11 September 2012 – 09:06 WITA

LHP BPK RI

Laporan Panitia Kerja LHP

TOMOHON, (manadotoday.com)– Panitia Kerja DPRD Tomohon terhadap LHP BPK-RI tahun 2011 Senin (10/09/2012) menyampaikan hasil pemeriksaan dalam Rapat Paripurna.

Sesua laporan panitia kerja yang dibacakan Drs Jeffry Motoh, hasil temuan dana yang harus dikembalikan karena tidak sesuai aturan berjumlah Rp 3 miliar lebih. Sementara yang telah dikembalikan baru sekitar Rp 500 juta. Ini berlaku di sebagian besar Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemkot Tomohon.

‘’Sesuai dengan waktu penyerahan LHP BPK ke DPRD pada tanggal 12 Juli 2012 dan dengan memperhatikan amanat UU 15 Tahun 2004 Pasal 20 ayat 1,2,3 yaitu batas waktu 60 hari untuk memberikan jawaban atau penjelasan atas hasil LHP BPK maka DPRD membentuk Panitia Kerja pada tanggal 20 Juli 2012 dan sudah melakukan pembahasan,’’ kata Motoh.Walikota Tomohon Jimmy F Eman SEAk dalam sambutannya menyampaikan memberikan apresiasi kepada Panitia kerja DPRD yang telah berupaya dan bekerja keras untuk menindaklanjuti Laporan Hasil Pemeriksaan BPK Tahun Anggaran 2011, serta kepada segenap Pimpinan dan Anggota DPRD yang telah melaksanakan Rapat Paripurna pada saat ini.

‘’Seperti kita ketahui bersama bahwa BPK RI telah menerbitkan laporan hasil pemeriksaan keuangan atas laporan keuangan Pemerintah Kota Tomohon Tahun Anggaran 2011 dengan Opini Tidak Menyatakan Pendapat atau Disclaimer. Sebagai tnidak lanjut dari LHP BPK tersebut, Pemerintah Kota Tomohon mengeluarkan Surat Keputusan Walikota Tomohon Nomor 111 Tahun 2012 tertanggal 4 Juli 2012 Tentang Penyelesaian Kerugian Negara dalam hal ini bagi para bendahara SKPD dan Surat Keputusan Nomor 112 Tahun 2012 tertanggal 5 Juli 2012 tentang Majelis Pertimbangan Tuntutan Ganti Rugi,’’ kata Eman seraya menambahkan hal itu telah ditindaklanjuti oleh Sekretaris Daerah dengan telah melaksanakan konsultasi pada Kementerian Dalam Negeri RI dan Kementerian Keuangan RI terkait penyelesaian tersebut.

Dengan mendengarkan Penyampaian Panitia Kerja DPRD dan mencermati proses yang telah dilakukan hingga saat ini, hal ini merupakan wujud keseriusan dan perhatian Pemerintah Kota bersama DPRD Kota Tomohon untuk berupaya menyelesaikan tuntutan ganti rugi yang ada sesuai dengan aturan dan ketentuan yang berlaku. Dan dalam penyelesaian Tuntutan ganti rugi tersebut,

Pemerintah Kota Tomohon sangat berbangga, karena penyelesaiannya sangat memuaskan, karena ada satuan kerja perangkat daerah yang sudah Lunas, namun ada juga yang sementara dalam proses penyelesaian .
Untuk itu perlu adanya kerjasama yang baik dalam menindaklanjuti Laporan Hasil Pemeriksaan BPK tersebut. Hadir dalam acara tersebut Sekretaris Daerah DR. Drs. Arnold Poli, SH, MAP, Mewakili Kapolres Tomohon, Dan Para Pejabat dilingkungan Pemerintah Kota Tomohon. (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading