Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Tomohon

Panitia Musorkot KONI Tomohon Didesak Laporkan Pertanggungjawaban

Ardi Kalumata   |   11 April 2012 – 08:17 WITA
Koni Tomohon

Musorkot Koni I Kota Tomohon

TOMOHON (manadotoday.com)—Kendati sidak tiga pekan berlangsug, namun hingga saat ini panitia Musyawarah Olahraga Kota (Musorkot) I Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) belum juga mempertanggungjawabkan  hasil kerja maupun penggunaan dana.
13 peserta Musorkot dari 13 cabang olahraga meminta agar panitia segera memberikan laporan pertanggungjawaban sesuai dengan amanat Anggaran Dasar (AD) KONI Bab V bagian keempat Pasal 25 ayat (4) huruf (f) dan (g).
Sekretaris Umum PBVSI Kota Tomohon Jemmy Supit SSos secara gamblang mmeminta agar panitia pelaksana Musorkot segera mempertanggungjawabkan kepada Musorkot atas kinerja dan laporan keuangan, karena itu amanat Anggaran Dasar KONI.
‘’Sekretaris panitia jangan mengalihkan permasalahan di media massa soal laporan pimpinan sidang. Justru panitia yang harus mempertanggungjawabkan kinerjanya termasuk penggunaan dana,’’ tegas Supit.
Senada diungkpakan Jones Mait SH, salah satu pemegang mandat Wushu Indonesia Kota Tomohon. Menurutnya, panitia selesaikan dulu apa yang menjadi tugas pokok  baru berkoar-koar di media massa. Apalagi yang dipermasalahkan bukan menjadi wewenang panitia.
‘’Soal struktur, panitia jangan masuk campur, karena itu wewenang dari tim formatur yang nantinya akan diberikan kepada pimpinan sidang. Musorkot jelas-jelas sudah diamanatkan sebagai pemegang mandat tertinggi organisasi. Kami curiga ada oknum tertentu mengatasnamakan panitia ingin menggagalkan Musorkot yang sudah berlangsung sampai pada penyusunan pengurus KONI oleh tim formatur dengan baik dan bijaksana,” ketus Mait.
Secara teprisah, Boy Manueke, Sekretaris Percasi Kota Tomohon sangat berharap panitia pelaksana supaya segera mempertanggungjawabkan hasil kerjanya.
Pemerhati olahraga di Kota Tomohon yang juga pemerhati hukum Judie J Turambi SH dan James Langitan SH yang juga peserta Musorkot I KONI Kota Tomohon mengatakan, manuver oknum Sekretaris Panitia Musorkot terlalu berlebihan dan tidak mendasar karena sama sekali bertentangan dan bertolak belakang dengan AD-ART KONI.
‘’Kalau mau berkoar-koar di media massa, baca dulu arturan, jangan asal bicara,’’ kata Langitan seraya meminta oknum sekretaris panitia untuk lebih banyak membaca aturan.
Ketua KONI Tomohon terpilih Vonny J Pangemanan yang juga Ketua Tim Formatur mengatakan, pihaknya sudah selesai menyusun struktur. ‘’Marilah kita bergandengan tangan untuk memajukan olahraga di Kota Tomohon,’’ pinta Pangemanan. (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading