Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Selatan

Panitia Pemekaran Kota Amurang Dinilai Hanya Lip Service

Staff Manado Today   |   1 Mei 2011 – 18:39 WITA

Amurang Today – Panitia Pemekaran Kota Amurang yang diketuai Robby Sangkoy, MPd yang terbentuk sejak 2008 sila, dinilai hanya lip service ke masyarakat.Hal ini menurut Wilem Baba Mononimbar dan Berty Setlight tokoh masyarakat Amurang, ditandai dengan tak ada action sama sekali dari panitia, seperti rapat koordinasi yang membicarakan proses pemekaran, proses penyusunan kajian pemekaran. “Kami menilai panitia pemekaran kota Amurang lambat,” ujar

Selanjutnya Mononimbar menyebutkan, Wacana pemekaran Kota Amurang sudah ada sejak puluhan tahun sebelum wacana pemekaran Minsel. Dan saat itu ternyata hanya Kabupaten Minsel yang berhasil dimekarkan pada delapan tahun silam. Kemudian diiukuti pemisahan kecamatan Tombatu, Ratahan, Belang menjadi Kabupaten Minahasa Tenggara. Sedangkan pemekaran Kota Amurang kembali diabaikan.

“Saat ini sudah muncul wacana pemekaran kabupaten Minahasa Selatan Atas ( Minsela ) yang terdiri dari delapan Kecamatan, masing-masing, Motoling, Kumelembuai, Ranoiapo, Tompaso Baru, Maesaan dan Modoinding dan Wacana Kota Amurang juga terus didengungkan setiap ada wacana pemekaran. Namun ternyata panitia tidak pernah bekerja, sehingga wacana tersebut hanya ada dimulut saja,” tegas Mononimbar.

Ketua Panitia Pemekaran Kota Amurang Robby Sangkoy, Mpd saat dikonfirmasi manadotoday minggu (01/05/2011) mengatakan,” Kami selaku ketua panitia dan anggota lainnya sudah menyusun kajian pemekaran dan dalam waktu dekat ini akan segera dimasukan ke Pemkab Minsel.” Ujar Sangkoy.(dav)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading