Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Manado

Panjaitan : Pemkot Manado Tindaklanjuti Rekomendasi BPK

Aldi Mawitjere   |   29 Februari 2012 – 10:36 WITA
Pemkot Manado

Kantor Walikota Manado

Manado, (manadotoday.com) – Pemkot Manado, kini tengah berupaya menindaklanjuti rekomendasi BPK RI. Demikian dikatakan Kabag Keuangan Drs Manarsar Panjaitan.
“Kita telah mengirim surat kepada semua penerima Bansos, kemudian kita antar atas bantuan lurah dan pala secara door to door. Tim yang menangani hal itu terkait dengan pos bantuan telah menyisir satu per satu atau meminta orang per orang,”terang Panjaitan.
Alhasil, sampai saat ini, untuk bansos 2011 dari Rp 4.150.500.000 yang pernah tersalur sudah SPJ per Senin (28/2) lalu Rp2.400.500.000. Ini diupayakan sudah tiga pekan berjalan.
“Kami pun targetkan rekomendasi BPK itu akan selesai minggu kedua dan bisa capai 90% selesai. Ini juga kita lihat jika ada penerima yang telah pindah, meninggal. Tapi kita targetkan bisa mencapai 90%,”tegas Panjaitan.
Lebih jauh dikatakan Panjaitan, pihaknya masing-masing, ketika penerima bansos itu dikenal akan langsung dihubungi.
“Ini memang menjadi dua kali pekerjaan, tapi untuk tertibnya pengelolaan keuangan kita terus mengupayakan akan hal tersebut hingga target bisa tercapai. Itu harga mati bisa tercapai dan ini juga sesuai pertemuan dengan BPK melalui diskusi kita akan selesaikan dalam waktu dekat ini,”jelasnya. Karenanya, melalui diskusi langkah-langkah tersebut yang akan di ambil. Mau tidak mau harus selesaikan.
“Harapan kita mendapatkan bukti-buktinya dan akan dimasukan ke BPK untuk audit laporan keuangan bisa menjadi ukuran. Artinya, kita lakukan hal itu dan langsung dilaporkan ke BPK sebagai bentuk upaya Pemkot Manado dalam menyelesaikan semua rekomendasi BPK Sulut,”kunci Panjaitan.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading