Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Pansus DPRD Nilai Pengelolaan Keuangan, Pendapatan dan Belanja Daerah Kota Bitung Belum Maksimal

Staff Manado Today   |   30 April 2011 – 22:28 WITA

Bitung Today – Panitia Khusus (Pansus) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Bitung memberikan sejumlah koreksi dan catatan strategis sebagai koreksi dan saran dalam penyampaian Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) 2010 yang disampaikan Walikota Bitung. Diantaranya pengelolaan keuangan, pendapatan dan belanja daerah.Ketua Pansus Nelly Worotikan pada Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kota, yang digelar Sabtu (30/04/2011), memberikan beberapa catatan-catan strategis sebagai rekomendasi terhadap LKPJ Walikota Bitung Tahun 2010 di Gedung DPRD Bitung.

Dalam koreksi tersbut Pansus DPRD Kota Bitung , memberikan lima poin catatan strategis LKPJ yang dismpakan Walikota Bitung diantaranya arah kebijakan umum pemda, pengelolaan keuangan daerah, penyelenggaraan urusan desentralisasi, penyelenggaraan tugas pembantuan dan penyelenggaraan tugas umum pemerintah.

Menurut worotikan dalam arah kebijakan umum Pemda, Pansus menilai banyak yang tidak dijelaskan dalam LKPJ secara riil seperti pertumbuhan ekonomi pada tahun 2010 yang mencapai 6,07 persen.

“Dalam penyampaian LKPJ tidak dapat diketahui sejauh mana pertumbuhan ekonomi Kota Bitung, karena hanya merupakan gambaran dan berupa prediksi,” ujar Worotikan ketika membacakan catatan dan koreksi.

DPRD juga memberikan catatan strategis terkait masih rendahnya tingkat keberhasilan program wajib belajar sembilan tahun yang meliputi anggaran pengadaan buku dan kegiatan pelatihan, disamping penyelesaian administrasi pemindahan aset Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Manembo-nembo yang belum maksimal dari Provinsi Sulut ke Pemkot Bitung juga menjadi catatan strategis. Hingga penempatan pegawai yang tidak sesuai dengan keahlian.

Sementara itu Walikota Bitung Hanny Sondakh mengatakan catatan strategis yang telah disampaikan oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bitung merupakan koreksi positif bagi pihak eksekutif, dan akan menjadi rekomendasi untuk kemajuan Kota Bitung.

“Catatan strategis ini akan menjadi rekomendasi sebagai pemicu semangat Pemkot Bitung dalam memberikan playanan yang terbaik bagi masyarakat,” ujar Sondakh sembari mengucapkan terimakasih serta penghargaan kepada pimpinan dan segenap anggota DPRD Kota Bitung yang tidak pernah berhenti memberikan kontribusi yang positif untuk kemajuan kota Bitung. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading