Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Selatan

Pansus DRPD Kebut Pembahasan RTRW Minahasa Selatan

Aldi Mawitjere   |   20 Agustus 2012 – 16:20 WITA
Drs Robby Sangkoy

Drs Robby Sangkoy MPd

AMURANG, (manatoday.com) – Pembahasan Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Minahasa Selatan, akan dilanjutkan Kamis (23/8/2012). Meski disatu sisi Minsel telah terlambat, karena Kementerian Pekerjaan Umum telah memberikan batas waktu bagi Kabupeten/Kota hingga Agustus.

Ketua Pansus RTRW, Drs Robby Sangkoy MPd mengatakan bahwa pihaknya akan melanjutkan pembahasan tersebut.

“Dalam konsep RTRW, Kecamatan Amurang dan Kecamatan Amurang Timur sebagai Kota Perekonomian, Jasa, Pendidikan dan Pemerintahan,”ujar Sangkoy kepada manadotoday, Senin (20/8/2012).

Lanjut dikatakannya, Kelurahan Kawangkoaan sampai Desa Kapitu yang adalah bagian dari Kecamatan Amurang Barat sebagai daerah Industri.

“Kawasan pelabuhan erat dengan kawasan Industri,”tandasnya.

Sementara itu, Modoinding yang menjadi salah satu pendongkrat perekonomian terbesar di Minahasa Selatan akan dijadikan zona Holtikultura. Sedangkan untuk kawasan Minapolitan berada di wilayah Tatapaan.

“Rencana pembangunan bandara di Tatapaan tetap masuk dalam RTRW Minsel kedepan. Meski belum diketahui kapan realisasinya, namun sudah ada konsep,”kata personil Fraksi Partai Golkar tersebut.

Dilain pihak kata Sangkoy, lanjutkan pembahasan Pansus Tata Ruang (RTRW) Minsel, antara Pansus DPRD dengan Pihak Eksekutif, hal yang sangat Prinsip untuk diperjuangkan disamping pemanfaatan zona-zona yaitu Alih Fungsi Hutan yang saat ini sudah diduduki Masyarakat selama bertahun-tahun.

“Kasihan juga masyarakat kita yang menempati lahan-lahan tersebut tanpa kepastian hukum, seperti halnya masyarakat Desa Kotamenara, Tokin Raya dan lainnnya. Untuk itu kita akan hadirkan semua stakholder yakni Masyarakat,  Pelaku Ekonomi /Perusahaan,” pungkas Ketua Pansus RTRW tersebut.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading