Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Pansus Ranperda Didesak Maksimalkan Kinerja

Redaksi Manado Today   |   25 Maret 2011 – 21:49 WITA

Bitung Today – Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bitung ingatkan kepada panitia khusus (Pansus) bekerja secara optimal dalam membuat peraturan daerah (Perda).
Wakil Ketua DPRD Bitung, Maurits Mantiri, di Bitung Jumat mengatakan, Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda), Pengelolaan barang milik daerah dan Ranperda Retribusi perijinan tertentu, masih dalam mekanisme dan tahapan pembahasan untuk penyusunan menjadi Perda.
“Mengingatkan kepada Pansus apa yang dimaksud dengan Undang-undang nomor 10 Tahun 2004 tentang pembentukan peraturan perundang-undangan, termaksimalkan, untuk membuat Perda secara baik dan benar sehingga dapat diterima oleh masyarakat,” kata Mantiri, usai publik hearing terkait Ranperda tersebut Maurits Mantiri berharap dengan langkah ini setelah dikeluarkan menjadi Perda, masyarakat dapat memahami sehingga tidak menimbulkan tanggapan-tanggapan negatif.
Terkait hearing Ranperda tentang Retribusi perijinan tertentu , Mantiri mengatakan para pengusaha masih merasa terbeban, sehingga akan membahas hal tersebut.
“Pengusaha masih mengeluhkan, sehingga kami akan melakukan pertimbangan-pertimbangan,” katanya.
Dia menambahkan, selaku DPRD hanya mengupayakan untuk membuat Perda dengan melihat kebutuhan dan kondisi ekonomi masyarakat.
Mengenai pembahasan tentang Ranperda Pengelolaan barang milik daerah, Mantiri mengatakan, perlu menjadi perhatian serius kondisi-kondisi menyangkut umur dari pada pengelolaan milik daerah yang dapat digunakan maupun tidak layak digunakan.
“Ini dimaksudkan agar penyediaan milik daerah ini dapat terjaga bahkan mampu dimanfaatkan lagi, jangan sampai tidak termanfaatkan oleh tugas pokok dan fungsi yang akhirnya tidak berjalan secara efisien,” katanya. (ann/jwt)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading