Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Nusa Utara

Pansus RTRW Bitung Bakal Studi Komparasi di DPRD Sangihe

Redaksi Manado Today   |   10 Februari 2012 – 13:46 WITA
Pansus RTRW Bitung

Victor Tatanude SH

Tahuna, (manadotoday.com) – Panitia Khusus (Pansus) RTRW DPRD Kota Bitung rencananya akan melaksanakan studi komparasi tentang masalah RTRW dengan DPRD dan Pemkab Sangihe. Hal tersebut dikemukakan ketua Pansus RTRW DPRD Kota Bitung, Viktor Tatanude SH saat menghubungi manadotoday Jumat (11/2/2012).
Tatanude yang menolak penetapan RTRW Kota Bitung meski telah disetujui oleh pihak Kementrian PU itu mengatakan, dipilihnya Kabupaten Sangihe untuk studi komparasi tentang RTRW, karena daerah tersebut merupakan Kabupaten Induk yang telah melahirkan dua Kabupaten Pemekaran, yakni Kabupaten Talaud dan Sitaro dengan sukses.
“Inilah yang menjadi pertimbangan Pansus RTRW Kota Bitung untuk melakukan studi komparasi dengan pihak DPRD dan Pemkab Sangihe,” ujar Tatanude.
Sementara itu, Sekertaris DPRD Sangihe, Drs Matheos Ambat, ketika dikonfirmasi soal rencana kunjungan Pansus RTRW Kota Bitung di Dewan Sangihe, mengatakan, bahwa hingga saat ini pihaknya belum menerima pemberitahuan resmi soal kunjungan Pansus RTRW Kota Bitung itu.
“Sampai saat ini, kami di sekertariat DPRD Sangihe belum mendapat pemberitahuan secara resmi dari tim Pansus RTRW Kota Bitung yang akan melaksanakan studi komparasi di Dewan Sangihe,” ujar Ambat.
Disisi lain, Ambat mengatakan, hingga saat ini, DPRD Sangihe belum membentuk Pansus RTRW Kabupaten Sangihe, karena materi RTRW-nya baru saja masuk ke sekretariat Dewan dari Bapeda Kabupaten Sangihe.
Namun demikian, Ambat menyatakan bahwa rencana kunjungan Pansus RTRW Kota Bitung untuk melakukan studi komparasi mengangkut proses penyusunan RTRW diharapkan akan memberikan masukan positif bagi DPRD dan Pemerintah Kabupaten Sangihe, karena penetapan RTRW di Kabupaten Sangihe sementara dalam proses. (nal)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading