Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Pemerintahan

Pansus RUU tentang Pemda DPR-RI Sembangi Pemprov Sulut

Tonny Sumakul   |   22 Mei 2012 – 20:08 WITA
Kunjungan Pansus RUU di Pemprov Sulut

Kunjungan Pansus RUU tentang Pemda di Pemprov Sulut

MANADO, (manadotoday.com) –Tim Panitia Khusus (Pansus) RUU tentang Pemerintahan Daerah (Pemda) DPR-RI yang beranggotakan sepuluh orang, Selasa (22/5), mengunjungi Pemprov Sulawesi Utara (Sulut), dalam rangka mencari masukan berupa data dan informasi secara langsung, terkait pembahasan RUU tentang Pemda tersebut.

Kunjungan Pansus RUU Pemda dibawah pimpinan Ketua tim Drs H. Ibnu Munsir, diterima Wakil Gubernur Pemprov Sulut, Dr. Djouhari Kansil MPd, di ruang Mapaluse Kantor Gubernur.

Kunjungan yang dirangkaikan dengan fungsi legislasi dewan tersebut, menurut Ibnu Munsir, Provinsi  Sulut dipilih menjadi salah satu daerah kunjungan Pansus RUU tentang Pemda itu, karena pertimbangan Sulut yang telah banyak mengalami kemajuan jika dibanding dengan Pemprov lain dikawasan Indonesia Timur.

“Ini juga dilihat dari komitmen Pemprov Sulut yang kuat  melakukan reformasi birokrasi di berbagai sektor,” ujar Ibnu Munsir.

Kata dia, beberapa pertanyaan yang harus dijawab Pemprov Sulut terkait kunjungan itu, yakni berkaitan dengan UU No. 32 Tahun 2004, diantaranya pelaksanaan Otonomi Daerah (Otda), konstruksi politik otonomi pembagian urusan  antara Pemerintah Pusat bersama Pemprov dan Pemerintah Kabupaten/Kota, pembentukan daerah otonom baru, daerah berciri kepulauan, pelaksanaan Pemulukada, kondisi  aparatur daerah, juga bagi hasil.

Wagub Sulut yang menanggapi hal itu, menyatakan, pihaknya akan menjawab secara tertulis seluruh seluruh pertanyaan yang dimintakan oleh Pansus RUU tentang Pemda tersebut.

“Jawaban kami, mudah-mudahan bermanfaat dalam rangka penyempurnaan RUU Pemda ini,” kata Kansil.

Pada pertemuan itu, Wagub Kansil memberi kesempatan pada seluruh Kepala SKPD yang hadir, untuk memberi bahan masukan ataupun tambahan, atas jawaban  tertulis dari Pemprov Sulut itu.

“Atas nama Gubernur Sulut Dr. Sinyo Harry Sarundajang, saya tak lupa menyampaikan terima kasih dan apresiasi positif pada Tim Pansus RUU tentang Pemda, yang sudah memilih Sulut sebagai lokasi  kunjungan kerja,” ungkap Kansil.

Di akhir pertemuan, Kansil menyerahkan cendera mata pada Pansus RUU tentang Pemda, yang diterima Ketua tim Ibnu Munsir. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading