Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Lintas Berita

Pantai Malalayang Kembali Dihiasi Sampah

Redaksi Manado Today   |   22 Juli 2010 – 07:06 WITA

Manado Today – Kesadaran warga dalam membuang sampah ternyata belum seperti yang diharapkan. Kenapa ? Sungai masih menjadi tempat alternative warga membuang sampah.Pantauan portal berita manadotoday.com, Kamis (22/07/2010) pukul 08.30 WITA, sampah plastik minuman mineral, kulit pisang dan menghiasi tepian Pantai Malalayang yang notabene menjadi tempat rekreasi masyarakat Kota Manado.
“ Pemerintah harus mengambil langkah agar sampah yang dibawah melalui sungai sedapat mungkin tidak sampai ke laut manado, “ ujar Moke Sasauw, salah satu nelayan setempat.
Sementara itu, pemerhati lingkungan yang juga selaku ketua himpunan nelayan, Angel Fish, Ronny Mamesah, kepada portal berita manadotoday.com, mengatakan agar secepatnya pemerintah memikirkan bagaimana sampah-sampah yang mengalir melalui sungai dapat diantisipasi. “ Pamasangan ram-ram agar sampah tidak sampai ke laut,” ujar Mamesah.
Lebih jauh dikatakan Mamesah, meskipun banyak kalangan yang mendukung pemerintah melakukan bersih-bersih pantai, namun kesadaran warga membuang sampah di aliran sungai tetap saja sampah akan terus menghiasi pantai Malalayang. “ Dampak tersebut selain merusak ekosisten laut, dan tidak menutup kemungkinan hingga ke taman laut bunaken yang menjadi primadona Sulut pada umumnya dan Manado pada khususnya,” jelas Mamesah.(aldi)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading