Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Advetorial, Headline, Manado

Panwas Ancam Pidanakan KPUD Sulut

Redaksi Manado Today   |   13 Juli 2010 – 20:52 WITA

Manado Today – Permasalahan antara dua instansi penyelenggara pemilu, KPU Sulut dengan Panwas Sulut semakin meruncing. Pasalnya pihak Panwas Sulut mengancam akan mempidanakan KPU Sulut karena selama ini tidak koorperatif dalam memberikan informasi terkait tahapan Pemilukada yang sementara berjalan.
”Sampai saat ini KPU Sulut secara kelembagaan,tidak ada perbaikan,dan tidak menghargai tugas Panwas Sulut,karena jelas dalam PP No 6 2005, KPU sebagai pihak terkait harus memberikan data kepada Panwas,tetapi data yang diminta sampai saat ini tidak pernah diberikan,seperti data calon yang gugur dalam keikutsertaan pada pemilukada dan daftar pemilih tetap (DPT),yang data tersebut perlu diawasi Panwas”jelas Helda Tirayoh SH,ketua Panwas Sulut.
Ditambahkan Tirayoh Panwas akan mempidanakan KPU,jika KPU melakukan pelanggaran dalam tahapan Pemilu.
”Ada dua hal yang bisa menjadi acuan untuk mempidanakan KPU,Jika KPU melakukan pelanggaran dalam tahapan Pemilukada,pertama UU No 10 2008,tentang informasi publik,kedua UU No 22 2007,jika KPU tidak profesional dalam melaksanakan tugasnya,”pungkas Tirayoh.(lou).

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading