Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Selatan

Panwas Diminta Serius Awasi Pemilukada Putaran Ke-2 Minsel

Redaksi Manado Today   |   4 Oktober 2010 – 14:20 WITA

Manado Today – Koalisi Partai Politik Minahasa Selatan Bersatu (KP2MSB) jelang Pemilukada putaran kedua Minsel yang direncanakan akan digelar pada 14 Oktober nanti, menghimbau agar Panwas Minsel dapat melakukan pengawasan menyeluruh terhadap proses pemilukada nanti.
Ketua KP2MSB Refly Monareh dalam realisnya kepada Manado Today 04/10/10 mengharapkan Panwas sebagai institusi penyelenggara pemilu, diharapkan pro aktif dan dapat  menyelenggarakan tugas dan tanggung jawabnya sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

“Salah satu indikator penentu suksesnya pemilu adalah peran Panwas dalam mengawasi proses pemilukada,agar benar-benar pemilukada Minsel Putaran ke-2,dapat depertanggung jawabkan kepada masyarakat,” tandas Monareh.
Karena menurutnya dengan pro aktifnya Panwas segala bentuk kecurangan dalam Pemilu seperti serangan fajar,money politik,dan bagi-bagi sembako dapat diminimalisir.

Disisi lain, KP2MSB juga mengajak seluruh warga Minsel yg mempunyai hak pilih untuk memberikan diri mensukseskan Pemilukada putaran ke-2, dengan menggunakan Hati Nurani, sehingga segalah bentuk penyimpangan dalam pemilukada dapat dihindari. ” Satu menit di TPS akan menentukan arah Minsel utk 5 tahun kedepan, oleh karena itu jadilah pemilih yang cerdas,” himbau Monareh.
Disamping itu juga KP2MSB mengharapkan Pemerintah Kab Minsel mulai Penjabat Bupati sampai ke tingkat bawah, untuk Netral,dalam melaksanakan pesta akbar lima tahunan ini dan tidak memihak kepada pasangan calon tertentu.
” Netralisasi pemerintah dalam pemilukada sangat diharapkan guna menghasilkan pemilukada yang bersih dan elegan,agar pemilukada akan menghasilkan pemimpin yang kapabel dan diinginkan masyarakat,” katanya sembari mengharapkan KPU beserta seluruh jajarannya agar melaksanakan tugas sesuai dengan tupoksinya agar tidak menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan.
Hal yang sama juga,diharapkan kepada masing-masing pasangan calon dan tim sukses, Tety Paruntu- Drs Sony Tandayu (PANTAS) dan Aseano Gemy Kawatu-Felly Runtuwene (AGK-FER) untuk tidak saling memprovokasi, Tunjukan Sikap Politik yg Santun, Beretika, agar pemilukada putaran ke-2 dapat terlaksana dengan aman, damai dan terkendali.
” Mari kita wujudkan slogan Minsel
” CITA WAYA ESA ” dan
” TORANG SAMUA BASUDARA ” yang sama-sama kita cintai,” terang Ketua KP2MSB Refly Monareh BSc yang juga Ketua DPC Partai Buruh Minsel ini. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

One Response »

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading