Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Panwaslukada Bitung Proses 10 Temuan Penggaran Pemilukada

Redaksi Manado Today   |   27 November 2010 – 00:54 WITA

Bitung Today –10 temuan Panitia pengawasan pemilihan kepala daerah (Panwaslukada) Bitung terkait berbagai pelanggaran yang dilakukan oleh pasangan calon peserta pemilihan kepala daerah (pemilukada) masih diteliti oleh Divisi Pengawasan dan akan ditindaklanjuti dalam pleno,demikian dikatakan Ketua Panwas Pemilukada Bitung, Agustivo Tumundo SE, MSi, kepada sejumlah wartawan, Jumat (26/11/10).
“Sampai saat ini temuan-temuan itu masih diproses oleh Divisi Pengawasan. Ada sekitar sepuluh temuan salah satunya soal kampanmye hitam yang dilakukan uoleh salah satu calon wakil walikota Bitung,” jelas Tumundo diiyakan oleh Ketua Divisi Penanganan dan Tindak Lanjut Pelanggaran, Herry Ruruh SH.
Sesuai aturan menurut Tumundo,laporan pelanggaran akan diproses oleh Panwas paling lama 7 hari ,selanjutnya ditindaklanjuti ke Penegakan Hukum Terpadu (Gakumdu) yang tediri dari unsur kepolisian, kejaksaan dan Panwas.
“Panwas akan menggelar rapat pleno untuk mengkaji dan memutuskan apakah pelanggaran tersebut telah memenuhi unsur untuk diteruskan ke Gakumdu,setelah mendapat terusan dari divisi pengawasan,” terangnya menambahkan bahwa laporan pelanggaran yang ditangani panwas sudah diatur dalam Peraturan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Nomor 30 Tahun 2009 Pasal 48 untuk ditindaklanjuti.(lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading