Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Selatan

Panwaslukada Minsel Mogok !

Redaksi Manado Today   |   14 Oktober 2010 – 20:44 WITA

Minsel Today – Pemilukada putaran kedua Minsel telah digelar, tapi pelaksanaan pemilukada tersebut meninggalkan goresan penting dalam pelaksanaannya, diantaranya adalah pelaksanaan pemilukada tersebut digelar tanpa Panwaslukada ,salah satu institusi penyelenggara pemilu yang seharusnya bertugas untuk mengawasi setiap pelanggaran yang terjadi dalam gelaran pemilu agar pemilu berjalan sebagaimana mestinya.
Dari informasi yang dirangkum manadotoday, alasan tidak terlibatnya panwaslu dalam pemilukada putaran II Minsel adalah tidak adanya dana yang dianggarkan Pemkab Minsel untuk Panwas pada putaran kedua pemilukada Minsel.
Sejumlah warga Motoling dan Kumelembuai  menyayangkan ketidak terlibatan Panwas dalam pelaksanaan pemilukada putaran II Minsel, pasalnya berbagai bentuk kecurangan yang terjadi menjelang pelaksanaan pemilukada tidak akan dapat diawasi.
” Jika tidak ada Panwas, serangan fajar dan money politic siapa yang akan mengawasi ?. Dengan begitu akan menguntungkan salah satu calon yang melakukan kecurangan,” kata salah satu warga Motoling yang tidak mau diberitakan.
Tommy Sumakul salah satu Ketua Panwas Sulut ketika beberapa kali dikonfirmasi Manado Today terkait mogoknya Panwas Minsel tidak dapat dihubungi,kendati hp dalam keadaan aktif tapi tidak diangkat. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading