Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Advetorial, Minahasa Selatan

Paparkan visi-misi, Sang Profesor Paling Fenomenal

Redaksi Manado Today   |   18 Juli 2010 – 19:46 WITA

Minsel Today – Fenomenal. Itulah kata yang tepat diberikan pada pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Minsel, Prof Dr Jan LL Lombok SH MSi dan Kartini TH Simbar, saat menyampaikan visi dan misi di hadapan anggota dewan Minsel dan masyarakat, Sabtu (17/07/2010), dalam agenda Sidang Paripurna khusus yang digelar Dekab Minsel.
Apa pasal? Dari 6 pasang calon yang menyampaikan visi-misi, pasangan berjuluk SEJATI (Setulus Jan-Tine) ini paling mendapat perhatian dan respon, serta aplaus berkali-kali baik dari anggota dewan, masyarakat yang hadir, maupun oleh para kandidat lainnya. Bukan apa-apa, melainkan program yang dibawakan keduanya jika terpilih memimpin Minsel untuk lima kedepan, sangat menyentuh langsung masyarakat Minsel.
Tampil membawakan visi-misi paling terakhir—karena mengikuti nomor urut—Prof Lombok dan Simbar tanpa grogi langsung naik di podium, ketika Ketua Dekab Boy Tumiwa mengizinkan keduanya membawakan materi. “So ini torang pe Bupati deng Wakil Bupati, lantik jo pa dorang (Inilah Bupati dan Wakil Bupati kita, lantik saja mereka, red),” teriak sejumlah masyarakat yang hadir, yang disambut dengan tepukan tangan hampir semua yang ada di dalam Aula Kantor Dekab Minsel itu.
Tampil berwibawah dan penuh konsep, Lombok yang ditemani Simbar pun memaparkan satu per satu visi dan misi serta program yang akan mereka jalankan kelak terpilih. Setiap misi yang disampaikan Lombok, langsung dijabarkannya dengan beberapa program pendukung yang nyata, sehingga beberapa kali aplaus diberikan.
Memang jelas dan menyentuh, karena konsep pembangunan yang ditawarkan Lombok-Simbar bukanlah sesuatu yang tanpa tujuan, tetapi lebih kepada pembentukan karakter masyarakat Minsel yang cerdas, karena bagi keduanya Minsel itu mampu. “Memang katu profesor, apalagi mantan Rektor. Jadi apa yang dibutuhkan Minsel, sudah melalui kajian yang matang. Sehingga, dalam menjalankan program pembangunan, sudah terkonsep dan tersusun dengan sistimatik,” ujar Ketua Tim Pemenangan Lombok-Simbar, Drs Lexi Pepah.
Usai memaparkan visi-misi, para kandidat menandatangani kesepakatan “Siap memang dan siap kalah” dalam pilkada yang digelar 3 Agustus mendatang. Dan lagi-lagi, pasangan Lombok-Simbar menjadi pasangan yang paling siap jika menang, dan paling siap jika kalah. Satu keakraban yang ditunjukan pasangan ini, tanpa menunggu instruksi langsung menyalami kandidat lainnya, dan tak lupa langsung menyalami juga para anggota dewan terhormat serta masyarakat yang hadir dalam acara tersebut.
Di hari yang sama, Lombok-Simbar usai dari kegiatan di Dekab Minsel, langsung menghadiri acara kedukaan di Desa Wanga Kecamatan Motolong Timur. “Ini torang pe pemimpin yang merakyat,” kata Wem Pondaag.(*/malz)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

One Response »

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading