Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Parasan Minta DBH Diinventarisir

Aldi Mawitjere   |   22 Oktober 2011 – 18:37 WITA

Manadotoday.com, Manado – Wakil Ketua Komisi C DPRD Kota Manado, Benny Parasan SH meminta agar Dana Bagi Hasil (DBH) antara Pemkot Manado dan Pemprov Sulut segera diinvetarisir.

Pasalnya, berdasarkan realita dilapangan tidak optimal anggaran yang masuk ke kas daerah setiap triwulan bahkan ternyata terjadi penunggakan serta terlalu kecil.

“Kami minta segera diinventarisir berapa besar tunggakan DBH pihak pemprov ke pemkot yang belum disetor. Karena setahu kami, hingga saat ini masih banyak tunggakan pemprov yang belum disalurkan,” ujar Parasan kepada sejumlah wartawan.

Dijelaskan Parasan, upaya inventarisir ini perlu dilakukan menyusul target pendapatan tahun 2011 ini menyentuh Rp56 miliar.

“Pemasukan dari sektor ini cukup besar. Misalnya saja dari sektor kendaraan bermotor, Manado pasti penyumbang terbesar. Belum lagi dalam pengurusan BPKB dan BPNKB, biaya balik nama yang pastinya sangat besar pemasukannya setiap tahun yang harus diinventarisir,” katanya.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading