Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Parasan : One way dan Hitam Putih Ditolak !

Staff Manado Today   |   9 Juli 2011 – 14:32 WITA

Manado Today – Konsep menanggulangi kemacetan yang terjadi di Kota Manado, sistem One way, dan akan dilanjutkan dengan Hitam Putih, nampaknya tidak akan berjalan dengan mulus. Buktinya, saat ini pun pihak dekot menolak adanya pemberlakukan pembatasan kendaraan lewat pembagian sistem operasi kendaraan itu.

“Untuk kepentingan rakyat, kami tegaskan kami tolak pemberlakukan Hitam Putih di Manado. Sistem ini hanya akan melanggar hak asasi manusia untuk melakukan usahanya,” tegas Wakil Ketua Komisi C Benny Parasan.

Alasan Parasan, sistem yang baru akan diterapkan itu tidak akan berpengaruh banyak terhadap kondisi kemacetan yang terjadi saat ini. “Karena belum didukung oleh infrastruktur yang memadai dan juga kondisi jalan masih sempit, membuat jalan protokol yang ada di Manado tidak reperesentatif,” ujar Parasan.

Legislator dari partai PDS itu pun menyoroti terhadap sejumlah rambu-rambu lalu lintas yang tidak efektif. “Saya kira kemacetan ini diakibatkan tidak patuhnya pengendara dan tidak efektifnya rambu-rambu lalu lintas yang ada. Contohnya parkir liar disembarangan tempat yang akhirnya menimbulkan kemacetan. Karenanya, perbaikan infrastruktur jalan hingga penindakan pelanggar rambu-rambu lalu lintas sudah saatnya dilakukan,” kuncinya.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading