Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Tenggara

Parawisata, Agroindustri dan Minapolitan Jadi RTRW di Perbatasan Mitra

Staff Manado Today   |   23 Mei 2011 – 18:07 WITA
Kaban BAPPEDA Mitra Ir.Dwight Moddy Rondonuwu M.Si

Kaban BAPPEDA Mitra Ir.Dwight Moddy Rondonuwu M.Si

Ratahan Today – Pembahasan Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) tentang pola pemanfaatan di wilayah perbatasan dengan Kabupaten Minahasa, Bolaang Mongondow Timur (Boltim) dan Minahasa Selatan (Minsel), yang dilaksanakan di ruang Mopusat Kantor Gubernur pada jumat (20/05) pekan, telah menghasilkan kesepakatan tentang pemanfaatan ruang diwilayah perbatasan masing-masing.“Hasil pembahasan soal RTRW Mitra yang dilaksanakan pada Jumat pekan lalu oleh tim dari provinsi, mendapat respon yang sangat positif dari pihak provinsi tentang konsep RTRW Mitra yang mengedepankan Agroindustri, Minapolitan dan Pariwisata. untuk itu ucapan terima kasih kami layangkan kepada pihak Provinsi Sulut, karena lewat pemaparan presentasi rencana RTRW di kabupaten Mitra,”tutur Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Mitra Ir Dwigth Moddy Rondonuwu MT.

Acara yang dipandu oleh Kabid Tata Ruang PU Provinsi Ir Herman Kusoy MSi dan BKPRD berlangsung lancer. ‘’Bahkan, Pemkab Mitra mendapat apresiasi positif karena proaktif membuat terobosan mempercepat penyelesaian Ranperda RTRW dengan tetap mengikuti tahapan serta mekanisme dan aturan.

”Pihak pemprov memberikan apresiasi yang baik, karena Mitra diakui maju selangkah bila dibandingkan dengan daerah lain,”urainya.

Ditambahkannya juga bahwa prestasi yang dicapai ini merupakan kado HUT bagi kabupaten yang berslogan Pemulihan yang ke-4.

‘’Kami juga tak lupa berterima kasih kepada Tuhan atas kasih karuniaNya dan juga ucapan terima kasih kepada Bupati T2 yang memberikan motivasi dan kepercayaan pada kami, termasuk juga pihak legislator mitra dan insan pers yang terus mendukung percepatan RTRW,’’pungkas Rondonuwu.(vel)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading