Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Nusa Utara

Parera Layak Jabat Kepala BLH Sangihe

Redaksi Manado Today   |   7 November 2011 – 12:28 WITA
Porkius Parera, Sangihe

Ir Porkius Parera

Tahuna Today – Jabatan Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kabupaten Sangihe yang bakal ditinggalkan Drs Marsudin Salilo karena akan memasuki usia pensiun dikabarkan akan digantikan Ir Porkius Parera MBA.

Belakangan, nama jebolan Fakultas Pertanian Unsrat Manado ini mencuat ke permukaan bahkan menjadi perbincangan di kalangan pejabat bahkan masyarakat di Kabupaten Sangihe.
Mereka menilai, Parera memiliki keahlian dalam menata lingkungan, terkait dengan latar belakang pendidikannya sebagai sarjana pertanian. Hal itu dikemukakan Johny Rompas, salah satu tokoh masyarakat Sangihe, kepada manadotoday. “Sebagai bagian dari masyarakat Sangihe, kami sangat mengetahui rekam jejak pak Parera yang sangat menguasai persoalan lingkungan hidup di daerah ini. Apalagi, yang bersangkutan adalah satu-satunya pejabat di Kabupaten Sangihe pemegang sertifikat Amdal C, sehingga jabatan kepala BLH sangat layak bagi putra Lebo Kecamatan Manganitu ini,” tukas Rompas.
Apa reaksi Parera? Saat dihubungi manadotoday, suami tercinta Meyke Gerda Pilat ini, dengan bijak menjabab jika sebuah jabatan itu adalah kewenangan dari User. “Intinya, setiap jabatan di sebuah lembaga pemerintahan, merupakan hak prerogatif dari pemimpinnya, dalam hal ini Bupati,” ujarnya sedikit berdiplomasi. (nal)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading