Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Nusa Utara

Parera : Sangihe Pernah Raih Piala Raksaniyata

Redaksi Manado Today   |   22 Desember 2011 – 12:52 WITA
BLH Sangihe

Ir Porkius Parerah MBA

Tahuna, MTC – Kabupaten Sangihe ternyata pernah memperoleh penghargaan pada program Menuju Indonesia Hijau (MIH), dengan meraih piala penghargaan Raksaniyata pada Bulan Desember 2010, termasuk hadiah insentif uang sebesar Rp 100 juta.
Hal tersebut dikemukakan Kepala Bidang Pengawasan Badan Lingkungan Hidup (BLH) Sangihe, Ir Porkius Parerah MBA kepada manadotoday Rabu (21/12/2011).
Jebolan Fakultas Pertanian Unsrat Manado itu mengatakan, penghargaan berupa piala Raksaniyata plus insentif uang senilai Rp 100 itu pada penilaian program MIH 2010 lalu, karena Kabupaten Sangihe mendapat rangking 10 besar seluruh Indonesia, dalam menjaga kelestarian lingkungan termasuk penanaman pohon hijau di sepanjang jalan yang ada di Kota Tahuna.
“Kebetulan, pada lomba program MIH tahun 2010 lalu, Kabupaten Sangihe masuk rangking 10 besar se Indonesia, sehingga mendapat piala penghargaan Raksaniyata plus insentif uang senilai Rp 100 juta,” ujar Parerah.
Dikatakannya, penilaian program MIH tersebut sangat identik dengan penilaian piala adipura karena selain, masalah lingkungan dan tanaman kota, masalah kebersihan perkotaan merupakan syarat utama untuk meraih piala Raksaniyata tersebut. Dikaitkan dengan tekad pemerintah Kabupaten Sangihe yang akan meraih piala adipura pada tahun 2012 mendatang.
Parera menambahkan, bahwa piala Raksaniyata yang pernah diraih oleh Kabupaten Sangihe tahun 2010 lalu, dinilai sebagai sebuah cikal bakal bagi Kabupaten Sangihe untuk meraih piala adipura.
Dia bahkan mengaku optimis tekad pemerintah Kabupaten Sangihe yang akan meraih piala adipura 2012 mendatang akan terwujud, asalkan pihak-pihak yang diberi tugas oleh pimpinan daerah untuk piala adipura tersebut mau bekerja keras dengan penuh tanggungjawab. (nal)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading