Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » DPRD Sulut

Paripurna Pandangan RPJMD Molor 3,5 Jam

Staff Manado Today   |   28 Juni 2011 – 18:51 WITA

Manado Today – Pelaksanaan rapat paripurna DPRD Sulut dalam rangka mendengarkan pemandangan fraksi terkait Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD), molor sekitar 3,5 jam. Pasalnya, dari jadwal 09.00 Wita, baru bisa terlaksana pukul 12.30 wita.

Berdasarkan pantauan, pemicu molornya pariurna ini, akibat keterlambatan para wakil rakyat yang duduk di gedung cengkih Sulut itu. Apalagi, pada pukul 12.00 wita, para legislator yang hadir baru 16 orang, dan baru mencapai kuorum dari 45 anggota DPRD Sulut, pada pukul 12.30 wita.

Berdasarkan informasi yang diterima, ternyata pelaksanaan paripurna RPJMD 2010-2015 dan Rancangan Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD)2010-2025 yang sudah diajukan Gubernur Sulut, para wakil rakyat hanya menerima undangan melalui pesan telepon seluler (short message service).

“Kami hanya menerima undangan melalui SMS,” ujar anggota Fraksi Partai Golkar Sunardi Sumantha.

Ia juga menyayangkan ketidak tegasan pimpinan DPRD dalam mengambil keputusan, sehingga paripurna molor lama begitu lama. Apalagi, Wakil Gubernur Sulut Djauhari Kansil, yang mewakili Gubernur sudah lama menunggu di gedung DPRD.

Menanggapi hal itu, pengurus Gerakan Peduli Rakyat Sulut (GPRS) Taufik Tumbelaka, sangat menyayangkan sikap keterlambatan anggota DPRD.

“Ini adalah catatan buruk dan kritis bagi lembaga wakil rakyat Sulut. Karena hajatan penting untuk pembangunan dan rakyat Sulut masih terabaikan,” ketus Tumbelaka. (ann/ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading