Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Parkir di Badan Jalan dan Trotoar Bakal Ditertibkan

Staff Manado Today   |   3 Agustus 2011 – 22:45 WITA

Manado Today – Dalam rangka mewujudkan Manado sebagai Kota yng menyenangkan dan tertib dalam berlalu lintas, Pemkot bakal menertibkan angkutan sewa yang menggunakan badan jalan sebagai tempat parkir.

Hal ini dikatakan Kepala Dinas Perhubungan Manado, Yohanis Waworuntu, saat melakukan sosialisasi di Pangkalan Angkutan Sewa ‘Kota Jaya’, di jalan Pierre Tendean Boulevard. Dikatakannya, badan jalan tidak boleh digunakan sebagai pangkalan angkutan sewa sesuai Undang-undang (UU) Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan..

“Sesuai undang-undang nomor 22 tahun 2009 tidak dibenarkan menggunakan badan jalan sebagai tempat usaha. Makanya, sekarang ini kita baru melakukan sosialisasi untuk memberitahukan sebelum ada penindakan,”ujar Waworuntu.

Olehnya, tambahnya, para pemilik usaha khususnya usaha angkutan sewa untuk mematuhi aturan yang ada. Mestinya, mereka menyediakan tempat parkir yang memadai sebagai tempat parkir bagi semua unit kendaraan yang digunakan.

Selain para pengelola angkutan sewa, Waworuntu juga mengingatkan pemilik rental sepeda motor untuk tidak memarkir kendaraannya diatas trotoar. Pasalnya, trotoar merupakan fasilitas yang dibuat pemerintah untuk keselamatan pejalan kaki. (ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading