Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Selatan

Paruntu Canangkan PSM

Staff Manado Today   |   27 Juli 2011 – 20:20 WITA

Terkait Kunjungan Komisi VIII DPR RI dan Kemensos di Minsel

Amurang Today — Rabu (27/07/2011) siang tadi, Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Paruntu melalui Sedakab Minsel Drs MC Kairupan, mencanangkan Paruntu Sentuh Miskin (PSM). Pencanangan tersebut dilakukan di gedung Waleta kantor Bupati Minsel yang dihadiri langsung oleh Ketua Komisi VIII DPR RI Abdul Kadir bersama anggota komisi VIII DPR RI lainnya serta dari kementrian sosial.

Meski tidak dihadiri langsung oleh Paruntu dan hanya diwakilkan kepala Sekkab Minsel Drs MC Kairupan, namun acara tersebut disambut secara antusias oleh masyarakat. Pencanangan PSM itu dilakukan untuk memberikan bantuan kepada masyarakat miskin yang ada di Minsel, mulai dari pendidikan, kesejahteraan, kesehatan, penyandang cacat dan lain-lainnya.

“Hendaknya, ini bisa menjadi nuansa baru untuk warga Minsel. Begitupun apa yang menjadi aspirasi warga Minsel supaya bisa menjadi acuan,”ujar Kairupan.

Sementara itu Ketua Komisi VIII Abdul Kadir menyambut dengan hangat pencanangan PSM tersebut. Menurutnya, mendapat nuansa tersendiri, sebab melihat Minsel yang merupakan daerah pemekaran yang baru berumur delapan tahun tapi sudah memiliki komitmen yang sangat besar untuk membangun.

“Ini merupakan suatu kebanggaan bagi masyarakat minsel, sebab ini disaksikan langsung oleh kementerian Sosial sehingga dapat memperhitungkan daerah Minsel. Sebab merupakan daerah yang memiliki potensi alam yang sangat luas,” terang Kadir kepada wartawan Rabu (27/07).

Kadir sendiri berharap, kedepan nanti ketika ada anggota DPR RI yang datang berkunjung di Minsel maka peningkatakan kesejahteraan warga akan semakin terlihat.

Dalam kegiatan itu sendiri langsung dilakukan Tanya jawab dengan masyarakat yang dihadiri langsung warga penerima kartu harapan (PKH), kelompok usaha, lansia serta sejumlah tokoh masyarakat lainnya.(dav)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading