Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Minahasa Selatan

Paruntu dan Kairupan Diminta Angkat Kaki dari Minahasa Selatan

David Masengi   |   20 September 2012 – 13:27 WITA

Pendemo Desak Wakil Bupati Minsel Difungsikan dari Jabatan

demo ARMM minsel

Salah satu pendemo yang berasal dari ARMM membentangkan spanduk yang meminta Bupati dan Sekda angkat kaki dari tanah Minsel

AMURANG (manadotoday.com) – Kekecewaan sebagian besar warga Minahasa Selatan (Minsel) terhadap pemerintahan Kabupaten Minsel yang dinakhodai oleh Bupati Christiany Eugunia Paruntu, akhirnya berujung aksi unjuk rasa pada Kamis (20/09).

Dalam demo damai ini, ratusan orang yang menamakan diri Aliansi Reformasi Masyarakat Minsel (ARMM) meminta agar Bupati Minsel Tetty Paruntu dan Sekdakab MC Kairupan angkat kaki dari Minsel karena keduanya dinilai sebagai pemimpin yang rakus dan tidak berprikemanusiaan.

”Torang adalah pemilih PANTAS (sebutan untuk Bupati dan Wakil Bupati Minsel periode 2010-2015) dan torang so bela matia-matian pa Ibu Bupati ketika Bupati dicerca oleh orang yang tidak menginginkan kepemimpinannya. Tapi kenapa perlakuan Bupati terhadap warga dan Wakil Bupati sepertinya sudah tidak berprikemanusiaan lagi. Dan kenapa Bupati tidak lagi memfungsikan Wakil Bupati Sonny Tandayu malah mendelegasikan tanggungjawab kepada Sekda ketika Bupati keluar daerah ,” teriak salah satu pendemo Yuber Wulur warga Tompaso Baru.

Sementara itu salah satu pendemo lainnya menilai tidak difungsikannya jabatan Wakil Bupati merupakan pelecehan terhadap Wakil Bupati.

”Ini pelecehan namanya. Bupati kan dipilih satu paket dengan Wakil. Tapi kenapa jabatannya tidak difungsikan lagi,” tandas Yoseph Mamengko warga Ritey.

Ia kemudian mengancam jika jabatan Wakil Bupati tidak difungsikan Ia dan para pendemo akan menduduki ruangan Bupati.

”Jabatan Wakil harus difungsikan saat ini. Jika tidak kami akan segel ruangan Bupati. Dan kami melakukan demo karena merasa prihatin dengan pemerintahan Tetty Paruntu saat ini,” ketusnya.

Sementara itu terpantau manadotoday si lokasi kantor Bupati Minsel aksi demo ini berjalan lancar, aman dan terkendali, meskipun awalnya para pendemo tidak diijinkan masuk halaman kantor Bupati, namun karena para pendemo terus mendesak pendemo akhirnya diberikan kesempatan masuk ke gedung Waleta Pemkab Minsel untuk menyampaikan orasinya. (dav)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading