Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Selatan

Paruntu Ingatkan PNS Minsel Hindari KKN

Staff Manado Today   |   4 April 2011 – 18:50 WITA

Amurang Today – Bupati Minahasa Selatan Tetty Paruntu, mengingatkan agar para PNS yang bertugas dilingkup Pemkab Minsel, untuk menghindari praktek Korupsi Kolusi dan Nepotisme (KKN). Hal itu disampaikan Paruntu, melalui Sekdakab Minsel MC Kairupan, dalam acara pengambilan sumpah dan janji bagi 968 PNS Minsel, di aula Waleta Kantor Bupati, Senin (04/04/2011).

Pengambilan sumpah dan janji PNS di aula Waleta

Pengambilan sumpah dan janji PNS di aula Waleta

Dijelaskannya, agar pengambilan sumpah dan janji ini, bisa dimaknai bukan hanya seremonial ketentuan peraturan perundang-undangan, tetapi merupakan bentuk komitmen PNS terhadap tugas dan tanggung jawab yang diembankan, serta bisa melakukannya dengan dengan penuh keikhlasan, kejujuran dan kedisiplinan dan profesionalitas.

“Sebagai aparatur negara, para PNS dihimbau untuk selalu mengedepankan sikap mengutamakan kepentingan masyarakat, lebih dari itu dapat menghindari segala bentuk KKN,” kata Kairupan.

Sementara itu menurut penjelasan Kepala BKDD Minsel Drs Rory Ferdinandus, bahwa 968 PNS yang diambil sumpah ini terdiri dari tenaga teknis, guru maupun kesehatan, angkatan 2010, 2009, dan sebagian tahun 2008 yang belum sempat mengikuti pengambilan sumpah dan janji PNS.

Selain para PNS yang diambil sumpah dan janji, turut hadir pula dalam acara tersebut sejumlah pejabat teras lingkup pemkab Minsel termasuk Wakil Bupati Drs Sonny Tandayu. (dav)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

One Response »

  • Tou Rumoong Bawah mengatakan:

    baguslah kalau para PNS boleh mengambil sumpah/ janjinya, agar supaya nanti dalam pekerjaan mereka terikat bukan saja dengan atasan dan juga rekan sesama dalam tugas di instansi tapi juga terikat dengan yang di atas…

    say no to KKN !

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading