Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » DPRD Sulut

Paruntu : Perusahaan di Sulut Wajib Berlakukan UMP

Manado Today   |   26 Januari 2011 – 04:27 WITA

Bitung Today – Ketua komisi IV DPRD Sulut, Prof Dr Ir Joppy Paruntu menegasakan, bahwa wajib hukumnya bagi setiap perusahaan yang ada di Sulut, untuk memberlakukan Upah Minimum Provinsi (UMP) bagi masing-masing karyawannya.

Prof Dr Ir Joppy Paruntu

Prof Dr Ir Joppy Paruntu

“Setiap perusahaan yang berada diwilayah Sulut, wajib memberlakukan UMP senilai Rp 1.000.050.000  per bulan, sesuai Pergub no. 33 A 2011 tentang pemberlakuan UMP di Sulut,” tandas Paruntu.

Dikatakannya lagi, jika ada perusahaan yang mangkir dalam memberlakukan UMP padahal perusahaan tersebut mampu melaksanakan, Pemerintah setempat diminta untuk mempertanyakan alasan tersebut, tanpa mengabaikan kepentingan perusahaan.

“Jika nantinya diketahui, perusahaan tersebut akan mendapat sanksi,” ujarnya.

Pun demikian Paruntu menghimbau peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM)  agar terus dilakukan, agar nantinya tenaga kerja lokal dapat bersaing dengan tenaga kerja luar daerah maupun luar negeri. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading