Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Minahasa Selatan

Paruntu Rela Tak Terima Tunjangan Baperjakat

David Masengi   |   2 November 2011 – 21:11 WITA

Christiany ParuntuAmurang, MTC – Kebijakan penghematan yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) saat ini, ternyata mampu menggugah Bupati Minsel Christiany E Paruntu untuk lebih memilih tidak menerima tunjangan Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) sebesar Rp. 20 juta perbulannya, dan dipergunakan untuk kebutuhan bagi rakyat Minsel.

“Demi Penghematan yang dilakukan oleh Pemkab minsel, mulai saat ini saya tidak lagi mengambil tunjangan Baperjakat yang diperuntukan kepada saya. Hal ini sengaja saya lakukan demi untuk kebijakan penghematan yang dilakukan oleh pemerintah Minsel,” ujar Paruntu kepada sejumlah wartawan.

Lanjutnya mengatakan, tunjangan sebesar 20 juta tersebut setiap bulanya dapat pergunakan untuk hal yang lebih penting terutama kepada masyarakat di daerah ini.

“Anggaran tersebut akan saya pergunakan untuk kepentinggan masyarakat,” ujarnya lagi.

Sementara itu, Ketua Komisi III DPRD Minsel Robby Sangkoy, memberikan aspresiasi positif terkait keputusan Bupati Paruntu untuk tak menerima tunjangan Baperjakat lagi.

“Ini sangat baik dan patut diberikan apresiasi. Sebab, selama ini belum pernah ada seorang pemimpin yang rela untuk tidak mengambil tunjanganya demi kepentingan rakyat banyak dan ini patut dicontohi,” tutup Sangkoy. (dav)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading