Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Pasar Girian Rawan Pencurian, Kepala Pasar Dinilai Tidak Proaktif

Staff Manado Today   |   28 April 2011 – 14:51 WITA

Bitung Today – Sejumlah pedagang dipasar Girian mengeluhkan selang tahun 2011, mengalami kerugian hinggga ratusan juta rupiah, akibat pencurian yang sering terjadi, karena tidak adanya pengamanan yang diberikan oleh Kepala Pasar.”Kerugian yang kami derita akibat aksi pencurian diperkirakan sudah mencapai ratusan juta rupiah. Padahal setiap harinya kami membayar retribusi keamanan,” kata Herman salah satu pedagang di Pasar Girian, Kamis (28/04/2011)

Mereka juga menyoroti Kepala Pasar yang tidak proaktif menyikapi permasalahan ini, padahal menurut para pedagang, aksi pencurian yang mereka alami sudah sering dilaporkan kepada Kepala pasar, namun pada kenyataannya tidak pernah ditindaklanjuti.

”Bagaimana para penjaga keamanan yang ditugaskan Kepala Pasar bisa menjaga lingkungan pasar, jika para penjaga saja sering terlihat tidur dan kedapatan miras,” ujar Herman.

Mereka juga mempertanyakan satpol PP yang sebelumnya melakukan pengamanan, saat ini sudah tidak lagi melakukan penagamanan di pasar Sagerat.

”Kami harap pihak terkait memperhatikan hal ini, karena jika tidak kami akan gulung tikar,” ujar Herman menambahkan akan membawa persoaalan ini Ke DPRD Kota Bitung. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

One Response »

  • ance mengatakan:

    ,..sebetul nya satpol pp…yg d samping smp 1,..apa so ‘ dong’ p tugas.?..nda ada guna..klo ada orng b kuku ‘bkingkacau lari bsambunyi,..klo ada pancuri ,..pura² tidor…

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading