Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Pasar Murah BUMN Dikritik Warga Kurang Mampu

Manado Today   |   20 Agustus 2011 – 17:33 WITA

Manado Today – Menyambut hari raya Idul Fitri 1432 H yang makin dekat, Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang ada di Sulut mengadakan bazar murah bahan pokok untuk masyarakat Sulut. Bazar murah yang dilaksanakan di lapangan Sparta Tikala Jumat (19/8/2011) kemarin,  dan dibuka Gubernur Sulut Dr Sinyo Harry Sarundajang, mendapat kritikan dari warga kurang mampu.

Animo masyarakat sangat besar, namun ironisnya oprasi pasar terlihat kurang persiapan. Pasalnya, pembelian warga yang mampu alias orang kaya sangat dominan ketimbang warga yang kurang mampu. Aksi borong tak bisa disembunyikan karena kendaraan terparkir rapi dengan kondisi penuh barang belanjaan baik beras, minyak goring, gula pasir dan berbagai kebutuhan pokok lainnya.

“Ini pasar murah untuk kalangan orang berduit atau orang yang seharusnya menerima seperti kita,”ujar Salim warga Banjer.

Kabid Perdagangan Dalam Negeri Disperindag Sulut, Janny Rembet SE yang dimintai tanggapannya dilokasi yang sama, langsung membantah kalau ada aksi borong dilakukan oleh warga yang mampu.

“Itu tidak benar. Mungkin itu untuk kaum duafa yang memang kami berikan kesempatan asalkan ada surat. Apalagi, kami sudah menginstruksikan agar jangan sampai ada aksi borong karena menggunakan kesempatan harga di aksi ini memang murah. Setiap barang yang akan dibeli tentunya dibatasi atau ada batasan maksimal berapa setiap warga,” kelit Rembet.

Namun pantauan dilapangan aksi borong Nampak jelas. Karena sejumlah kendaraan terparkir rapih sudah penuh dengan barang belanjaan. (ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading