Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Tomohon

Pasar Tomohon tak Mampu Tampung Pedagang

Ardi Kalumata   |   4 Juli 2012 – 11:12 WITA
pedagang pasar tomohn

Pedagang pasar Tomoohon yang berjualan di depan kios

TOMOHON, (manadotoday.com)—Banyaknya pedagang yang saat ini berjualan di Pasar Beriman Tomohon, membuat Pasar Tradisional terbesar kedua di Indonesia tersebut tak mampu lagi menampung pedagang.

Pantauan manadotoday.com, karena tak lagi mendapat tempat, pedagang lain berjualan di jalan atau depan kios-kios.

‘’Lapak atau los yang tersedia sudah penuh. Terpaksa kami berjualan di jalan atau depan kios. Untuk itu, kami minta agar pemerintah Kota Tomohon maupun Perusahaan Daerah Pasar memperhatikan masalah ini,’’ ungkap sejumlah pedagang yang berjualan di jalan dan depan kios.

Meski begitu, ada informasi bahwa ada pedagang yang berjualan di jalan dan depan kios sebenarnya memiliki lapak/los. Namun, mereka sewakan bahkan ada yang menjualnya ke pedagang lain.

‘’Ini harus diinventarisasi oleh PD Pasar. Daftar ulang nama-nama yang memiliki kios. Kalau begini terus, Pasar Tomohon tak akan berkembang,’’ ketus Johny M Mamesah, pemerhati pembangunan dan kemasyarakatan di Kota Bunga Tomohon.

Direktur Utama (Dirut) PD Pasar Tomohon Ir Miky JL Wenur mengakui jika pasar sudah tak bisa menampung pedagang sehingga perlu adanya perluasan atau menambah lahan. Hanya saja, untuk saat ini masih terkendala dana.

‘’Sudah ada upaya untuk menambah lahan. Opsi lain adalah menambah pasar di Tomohon Selatan untuk memback-up pasar yang ada sekarang. Tinggal menunggu perkembangan selanjutnya,’’ tukasnya seraya menambahkan akan mendata ulang para pedagang yang berjualan di Pasar Tomohon. (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading