Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Minahasa Selatan

Pasca Demo ARMM, Sekda Minsel Diduga Menghindar Keluar Daerah

David Masengi   |   29 September 2012 – 09:39 WITA
Sekda Minsel

Drs MC Kairupan

AMURANG, (manadotoday.com) – Tugas seorang Sekretaris Daerah (Sekda) sangat sentral. Pasalnya, selain penguasa anggaran Sekda menjadi motor penggerak pemerintahan di daerah. Anehnya, tak demikian di Minahasa Selatan.

Pasca aksi demo Aliasni Reformasi Masyarakat Minsel (ARMM ) pekan lalu, Sekda Drs MC Kairupan diduga takut berkantor di Minahasa Selatan. Bahkan terkesan ada pembiaran. Apalagi dengan desakan sebagian besar masyarakat mundur dari jabatannya.“Kami menilai ketidak hadiran Sekda selama ini butut ketikamampuan memenege organnisasi pemerintahan di Minahasa Selatan. Sudah seharusnya Gubernur SH Sarundajang turunt tangan melihat kondisi pemerintahan di Minahasa Selatan. Copot saja kalau tidak mampu menjalankan tugas sebagai Sekda, masih banyak birokrat yang lebih mampu,”ujar Johanis Ishak dari LSM Gerbang Maju Sulut.

Senada dikatakan Tokoh Pemuda Minsel Jandry Mandey SAP, menilai fungsi Sekda selama ini tidak jalan. Sehingga tidak lagi perlu dipertahankan.

“Selang dua tahu Kairupan menjabat Sekda Minsel, dua tahun itupula  Disclaimer disandang Pemkab Minsel. Apalagi diduga hubungan Bupati dan Wakil Bupati merenggang akibat tidak mampunya Kairupan menjembatani keduanya. Karena itu kami meminta Gubernur Sulut agar secepatnya mencopot jabatan Kairupan,” terang Mandey.

Sementara itu, Sekdakab Minsel MC Kairupan ketika dikonfirmasi, mengungkapkan bahwa dirinya sedang melakukan tugas di luar daerah.

“Sorry, saya lagi di Bogor, sementara rapat,” singkatnya

Terpisah, Asisten I Minsel Drs Danny Rindengan yang diminta keterangan terkait dengan keberadaan Sekda Minsel, menjelaskan, bahwa sesuai dengan surat, Sekda berada di luar daerah.

” Pak sekda ada di Bogor, ada pertemuan Sekda se-Indonesia, sejak Selasa (25/9) lalu,” tandas Rindengan. (dav)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading