Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Nusa Utara

Pasca Dilanda Bencana Alam, Harga BBM di Mangsel Naik

Redaksi Manado Today   |   7 Agustus 2012 – 23:28 WITA
korban tanah longsor sangihe

Para korban bencana kesulitan mendapatkan minyak tanah

TAHUNA, (manadotoday.com) – Pasca Bencana alam yang menyebabkan putusnya jalur darat yang menghubungi Kota Tahuna dengan Kecamatan Manganitu Selatan (Mangsel) beberapa waktu lalu, berdampak pada naiknya harga Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Minyak Tanah (MT) dan Premium serta Sembako dan bahan bangunan di wilayah tersebut.

Kondisi tersebut terang saja membuat warga di wilayah Mangsel kesulitan memperoleh MT dan Bensin untuk kebutuhan mereka sehari-hari.

Dimana, untuk memperoleh satu liter MT, warga harus mengeluarkan uang sampai Rp 10.000. Dan untuk bensin yang sebelumnya hanya seharga Rp. 7.000 perliter, sekarang sudah naik Rp. 12.000.

Buntut naiknya harga bensin dan MT menyebabkan naiknya tarif angkutan laut, yang sebelumnya hanya Rp 10 ribu perorang, sekarang naik menjadi Rp 25 ribu perorangnya.

Frangky Lombongadil, warga Kampung Lapango Kecamatan Mangsel, mengatakan, kondisi tersebut terjadi pasca bencana alam yang menyebabkan putusnya jalan yang menghubungkan Kecamatan Tamako dan Kecamatan Mangsel, sehingga warga harus menggunakan tarnsportasi laut.

“Sebagai warga Mangsel, kami mengalami kesulitan dalam pemenuhan kebutuhan sehari-hari karena seluruh bahan pokok, bahan bangunan dan BBM jenis MT dan bensin naik hingga 60 persen,” ujar Lombongadil, kepada manadotoday Selasa  (7/8/2012).

Ia menambahkan, warga juga berharap Pemkab Sangihe untuk memberikan bantuan fasilitas berupa perahu maupun speed boat yang ada di Dinas Sosial, untuk meringankan beban warga di Kecamatan Mangsel. (nal)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading