Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Pasca Dilantik, Sejumlah PNS Enggan Duduki Jabatannya

Aldy Monareh   |   6 Januari 2012 – 22:42 WITA

Bitung, MTC – Ada hal menarik pasca dilantiknya 137 pejabat Eselonn IIB hingga pejabat Eselon IVA oleh Walikota Bitung Hanny Sondakh, Jumat (6/1/2012) sore tadi. Pasalnya ada sejumlah pejabat yang merasa kecewa karena ditempatkan pada posisi baru, sehingga menyatakan tidak akan menduduki jabatan barunya.
Seperti halnya yang diungkapkan oleh salah satu pejabat Eselon IVA Misna Lihawa, salah seorang pejabat yang di pindah tugaskan menjadi kepala seksi Ketertiban di Kecamatan Aertembaga setelah sebelumnya menjabat sebagai kepala Seksie PAUD Dikpora Bitung, yang menyatakan tidak akan menempati pos barunya itu.
Kepada sejumlah wartawan dengan gamblang Ia menyatakan sangat kecewa karena ia kini dipindahkan di Kecamatan Aertembaga, yang menurutnya tidak pas dengan disiplin ilmu yang Ia miliki.
“Saya rasa rolling yang ditujukan kepada saya hanya karena sentimen pribadi, masak saya harus dipindah ke Kecamatan sementara disiplin ilmu saya adalah Guru,” ketusnya.
Menurutnya rolling yang dilakukan saat ini tidak professional karena tidak melihat latar belakang ilmu.
“Saya tegaskan bahwa saya tidak akan menandatangani kepindahan saya.dan ini saya akan keluhkan ke Walikota,” tandasnya.
Dikesempatan berbeda kepala BKDD Kota Bitung Ferdinand Tangkudung, ketika dimintai tanggapan mengungkapkan, jabatan adalah kepercayaan jadi seharusnya sebagai bawahan harus menghormati apa yang telah diberikan pimpinan.
“Jabatan PNS sifatnya adalah generalisir, karena itu PNS harus tahu dan mencari pengalaman disemua bidang. Kecuali PNS fungsional seperti Guru,” terangnya menambahkan bahwa pelantikan yang dilakukan sudah sesuai kajian Baperjakat. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading