Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » DPRD Sulut

Pasca Letusan Soputan, Warga Diminta Tetap Waspada

Staff Manado Today   |   5 Juli 2011 – 07:49 WITA

Manado Today – Salah satu anggota DPRD Sulut yang berasal dari daerah pemilihan Minahasa Selatan, Juddy Moniaga SE meminta agar masyarakat yang tinggal di sekitar gunung Soputan untuk tetap waspada dan berhati-hati, mengingat kemungkinan akan ada letusan susulan.

“Sebaiknya warga yang berada di lokasi Gunung Soputan diungsikan dahulu, menjaga kemungkinan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” terang Moniaga.

Lanjut Moniaga, pasca letusan Gunung Soputan, Pemerintah harus cepat bertindak dan tanggap menanggapi bencana dengan menyalurkan bantuan kepada warga yang ditimpa bencana akibat letusan gunung paling aktif di Sulawesi Utara ini.

“Pantauan aktifitas gunung ini harus terus dilakukan setiap hari oleh instansi terkait sampai benar-benar aman dan kemudian diberitahukan ke masyarakat. Hal ini perlu dilakukan untuk mengantisipasi apabila terjadi letusan susulan,” ujarnya sembari menghimbau masyarakat agar ikut bekerjasama dengan pemerintah dalam penanggulangan bencana yang sedang dihadapi. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading