Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Pasiak : Jangan Tinggalkan Pluralisme dan Kebersamaan

Manado Today   |   7 Desember 2010 – 23:36 WITA

Bitung Today – Kehidupan yang pluralis hendaklah selalu diwarnai dengan kebersamaan. Sebab, sekalipun dibedakan dengan keberagaman suku agama dan budaya, itu akan indah apabilah seluruh umat selalu hidup berdampingan. Demikian diungkapkan Sekertaris Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sulawesi Utara, Dr dr Taufik Pasiak MPd MKes.“Janganlah sekali kali kita meninggalkan pluralisme dan kebersamaan, karena hal ini hanya akan menjadi seperti Kota Babilonia yang hanya akan menuju pada kehancuran karena masyarakat tidak hidup harmonis,” ujarnya ketika membawakan ceramah Tausiah pada perayaan Tahun Baru 1 Muharam 1432 Hijriah dihadapan ribuan umat muslim, yang digelar di Ruang rapat paripurna DPRD Kota Bitung, Selasa (7/12/2010).

Menurutnya lagi, kehancuran suatu negara dikarenakan tidak mampunya negara tersebut dalam mengayomi perbedaan dan selalu mengedepankan primodalisme sehingga akan berbias pada keharmonisan negara tersebut.

“Negara yang kuat pasti tetap mengedepankan hidup bersama, saling membantu dan menghargai perbedaan itu sendiri,” kata Pasiak lagi.

Dalam kesempatan yang sama, Walikota Bitung Hanny Sondakh ketika
membawakan sambutan pada acara yang digagas oleh Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kota Bitung, menungkapkan dengan momentum perayaan Tahun Baru 1 Muharam 1432 Hijriah ditengah berbagai dinamika, diharapkan akan memotifasi umat muslim menuju pada tatanan baru sebagaimana semangat hijriah nabi Muhammad ketika menunjukan jati diri dalam memperjuangkan pembaharuan hidup.

“Semoga semangat Tahun Baru 1 Muharam 1432 Hijriah akan menjadi
foundasi untuk terus menguatkan iman dan taqwa serta tekun untuk tetap terus berkarya demi masa depan umat,dan kemajuan Kota Bitung pada umumnya, karena masyarakat muslim merupakan bagian dari Kota Bitung,” ujarnya sembari berterima kasih atas kerjasama dan kontribusi yang telah ditunjukan dan deberikan selama ini dalam membangun Kota Bitung. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading