Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Pasien Gangguan Jiwa di Sulut Didominasi Kaum Pria

Tonny Sumakul   |   9 Agustus 2012 – 21:16 WITA

MANADO, (manadotoday.com) – Pasien gangguan jiwa di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), paling banyak didominasi oleh kaum pria. Hal itu disampaikan Direktur Utama (Dirut) RS. Ratumbuisang Manado, dr. Bahagia Mokoagow.

Dijelaskannya, dari skitar 200 pasien yang setiap harinya dirawat di RS Ratumbuisang itu, sekitar 2/3 diantaranya adalah kaum pria.

“Paling banyak yang dirawat adalah laki-laki,” ujar Mokoagow.

Menurutnya, gangguan jiwa yang dialami pasien-pasien yang berada di RS Ratumbuisang, disebabkan banyak factor, seperti akibat masalah ekonomi maupun masalah pekerjaan.

“Banyak dari mereka, karena memiliki masalah ekonomi dan pekerjaan. Da untuk pasien wanita, banyak disebabkan masalah keluarga,” terangnya.

Mokoagow menambahkan, pihaknya berharap juga kerjasama antara instansi terkait seperti Dinas Sosial (Dinsos) dan Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP), untuk mengamankan pasien-pasien gangguan jiwa yang masih berkeliaran di tempat umum di seputaran Kota Manado, untuk dibawa ke RS Ratumbuisang.

“Kami sering kesulitan menangani pasien gangguan jiwa yang berkeliaran di tempat umum. Kami berharap kerjasama instansi terkait seperti Dinsos dan Sat Pol PP, dalam menangani mereka, dan membawa ke RS ini, guna mendapatkan perawatan lebih lanjut,” ungkapnya. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading