Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Tenggara

Pasokan BBM di Mitra Berkurang

Manado Today   |   21 Juli 2011 – 19:45 WITA

Ratahan Today – Saat ini Kabupaten Minahasa Tanggara (Mitra) kembali dilanda kelangkaan BBM, walalupun didaerah ini telah memiliki dua SPBU tapi persediaan tak mencukupi untuk kebutuhan pengguna kendaraan. Akibat kelangkaan BBM ini membawa dampak tidak kondusif antara kalangan pengendaraan kendaraan bermotor. Anehnya, kios penjual bensin tetap memiliki stok.

“Kami masyarakat memintakan kepada pemerintah untuk mencarikan jalan keluar agar Mitra tak dilanda kelangkaan BBM seperti ini, ”ujar Elrich Lumi warga Ratahan.

BBM ini bukan hanya untuk bahan bakar mesin mobil, namun untuk petani juga sangat membutuhkan BBM. Otomatis dengan langkahnya BBM, akan menurunkan penghasilan petani, karena mesin paras rumput mesin rontok padi tak bisa jalan, akibat tak adanya bensin di SPBU.

“Jika kami harus membeli di kios yang harganya telah disusun oleh pedagang, otomatis kerugian akan menimpa petani. Perhatian pemerintah sangat diharapkan untuk masalah petani ini,” tandasnya.

Sementara itu pemilik SPBU di Ratahan Ronald Kandoli mengatakan, kehabisan bensin di SPBU diakibatkan oleh keterlambatan pendistribusian. Namun untuk stok tetap ada, dan untuk petani yang memakai bensin untuk mesin paras dan mesin rontok harus membawa surat keterangan dari hukum tua.

“Pasti untuk mereka petani akan kami layani, dan tak ada pemilihan orang tertentu dalam pengisian untuk petani, tapi harus membawa surat keterangan dari hukum tua,” jelas Kandoli.

Ia menambahkan, bagi pengendara kendaraan bermotor pihaknya membatasi hingga 20 liter per kendaraan. Langkah ini untuk memenuhi kebutuhan semua masyarakat. Selain itu untuk menekan akan penampung minyak.

“Pembatasan bensin untuk pengguna kendaraan bernotor tetap jalan, agar supaya kebutuhan BBM masyarakat Mitra terpenuhi,” pungkasnya. (vel)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading