Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Pasokan Listrik Pulau Lembeh Terkendala Ijin Kemenhub

Aldy Monareh   |   10 September 2012 – 12:18 WITA
Kepala PLN Ranting Bitung

Kepala PLN Ranting Bitung, Denny Turang

BITUNG, (manadotoday.com) – Keinginan sebagian warga Pulau Lembeh yang hingga kini belum mendapatkan pasokan listrik dari PLN melalui daratan Bitung, nampaknya belum akan terwujud. Hal ini disebabkan karena pihak PLN masih terkendala ijin dari Kementerian Perhubungan.

”Untuk memasok listrik dari daratan ke Pulau Lembeh harus ada ijin dari Kemenhub. Sebab di selat Lembeh banyak kapal yang lalu lalang,” ujar Kepala PLN Rayon Bitung Denny Turang.

Pihaknya kata Turang sebenarnya sudah mengusulkan permohonan izin ke Kemenhub, hanya saja saat ini izin tersebut belum terealiasasi.

Namun dijelaskannya, untuk menjangkau daerah Lembeh yang belum dialiri listrik pihaknya akan mendata daerah mana dan berapa jumlah KK di Pulau Lembeh, yang belum dialiri listrik untuk nantinya nantinya dimasukan pada program listrik masuk desa (Lisdes).

”Sebenarnya kita telah menunggu Agustus 2012 ini, namun belum terealisasi. Atau solusinya warga dapat menggunakan listrik tenaga surya,” ujarnya sembari berharap masyarakat di Pulau Lembeh untuk bersabar.

”Dan jika sudah ada izin Kemenhub pasokan listrik dari daratan ke Pulau Lembeh akan segera ditindaklanjuti, ” pungkasnya. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading