Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Patabang Ikut Seleknas Davis Cup Tenis Junior

Aldi Mawitjere   |   1 Februari 2012 – 14:11 WITA

Satu-satunya Utusan Indonesia Timur
Manado,(manadotoday.com) – Petenis muda potensial Sulawesi Utara (Sulut) Mayreski Patabang, secara resmi bertolak ke Jakarta guna mengikuti Seleksi Nasional (Seleknas) kejuaraan dunia Davis Cup Junior 2012, yang diselenggarakan di lapangan tenis pusat Kemayoran, 1-5 Februari mendatang.
Keberangkatan Eki, panggilan akrab putra salah satu petinggi PT Taspen Manado ini, tak lepas dari dukungan penuh Ketua Pengurus Daerah (Pengda) Persatuan Lawn Tenis Indonesia (Pelti) Sulut, GS Vicky Lumentut yang mensuport undangan dan panggilan dari PB Pelti pusat dibawah pimpinan Martina Wijaya.
Dimana, dalam Seleknas tersebut, Eki seperti diketahui merupakan peringkat kedua Nasional di tingkat kelompok umur 16 tahun. Ketua Pengda Pelti Sulut, GS Vicky Lumentut melalui Humas Steven Runtuwene mengatakan, program Seleknas dalam rangka kejuaraan dunia beregu Davis Cup Junior tersebut, PB Pelti pusat hanya mengundang 8 petenis muda terbaik dari ratusan petenis yang ada di Indonesia. Diantaranya, Eki yang merupakan utusan satu-satunya dari wilayah Indonesia Timur khususnya Sulut, karena lainnya diambil dari pulau Jawa, yang jam terbang pertandingannya sangat padat.
Menurut Runtuwene, yang belum lama ini meraih emas dalam Pekan Olahraga Kota (Porkot) Manado bersama tim Kecamatan Malalayang, Ketua Pengda Pelti Sulut yang juga Walikota Manado GS Vicky Lumentut, sangat merespon dan mendukung sepenuhnya keikutsertaan Eki di hajatan tersebut.
Pasalnya, selain akan mengharumkan nama daerah Nyiur Melambai Sulut di tingkat nasional hingga internasional. Juga prestasi Eki itu, akan menopang dan menggairahkan petenis-petenis muda lainnya di Sulut untuk lebih semangat dan giat lagi berlatih.
“Pak Lumentut berpesan, agar prestasi petenis muda Eki ini bisa cemerlang di kemudian hari. Dan itu akan diikuti petenis muda lainnya, dan akan mengharumkan nama daerah Nyiur Melambai Sulut,” ujar Runtuwene yang sekarang sebagai ‘staf khusus’ Walikota Manado.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading