Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Nusa Utara

Patiri : Anggota Dewan Wajib Presentasikan Hasil Bimtek

Redaksi Manado Today   |   8 Desember 2011 – 18:11 WITA
Jatris Patiri

Jatris Patiri SH

Tahuna, MTC – Ketua LSM Laskar Merah Putih Sangihe, Jatris Patiri SH, meminta kepada setiap anggota DPRD Sangihe untuk mempresentasikan seluruh hasil Bimbingan Teknis (Bimtek) yang mereka ikuti selang tahun 2011 ini kepada seluruh masyarakat. Hal tersebut dikemukakan Patiri kepada manadotoday Kamis (08/12/2011).
Jebolan Fakultas Hukum Unsrat Manado ini, menambahkan mempresentasikan hasil Bimtek atau studi banding para anggota dewan sudah merupakan kewajiban mereka untuk menyampaikannya kepada masyarakat, karena mereka merupakan representasi seluruh rakyat di Kabupaten Sangihe, olehnya seluruh hasil Bimtek yang mereka ikuti wajib disampaikan kepada masyarakat.
“Anggota Dewan adalah representasi masyarakat, sehingga seluruh hasil kegiatan yang mereka ikuti berupa Bimtek atau studi banding wajib dilaporkan kepada masyarakat, agar masyarakat tahu apa yang wakil mereka kerjakan di lembaga Legislatif itu,” pungkas Patiri.
Dia juga mempertanyakan kebiasaan sejumlah anggota Dewan Sangihe yang kerap melakukan kritik kepada pihak eksekutif yang substansinya hanya untuk kepentingan pribadi mereka bukan karena kepentingan masyarakat.
Sementara itu, ketua Fraksi PDIP DPRD Sangihe, Benhur Takasihaeng ketika dimintai tanggapannya soal kritikan tersebut, mengatakan bahwa apa yang dimintakan oleh Patiri tersebut sudah mereka laksanakan.
“Mungkin karena tidak terekspose ke media, tetapi seluruh hasil Bimtek yang diikuti anggota DPRD Sangihe, tetap kami sampaikan kepada seluruh masyarakat ketika kami melaksanakan reses. Jadi tidak benar jika hasil Bimtek atau Studi Bading yang diikuti seluruh anggota Dewan hanya didiamkan saja,” tukas Takasihaeng, seraya menambahkan bahwa pekan depan seluruh anggota Dewan akan melaksanakan reses di masing-masing Dapil. (nal)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading