Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Nusa Utara

Patras : Usia Jaringan Pipa PDAM Tahuna sudah 32 Tahun

Tonny Sumakul   |   27 Oktober 2011 – 20:54 WITA

Tahuna, MTC – Direktur PDAM Tahuna, Recky Patras, mengatakan, faktor utama penyebab terjadinya kebocoran air di sejumlah sektor di wilayah Kota Tahuna, dikarenakan sebagaian jaringan pipa milik PDAM yang mengaliri air ke ribuan pelanggan, telah berusia 32 tahun.

“Sebagian besar jaringan pipa milik PDAM Tahuna, telah berusia 32 tahun. Sehingga, menyebabkan terjadi banyaknya kebocoran air di beberapa sektor. Bahkan masih ada pipa dari jaman belanda namun tetap berfungsi meski banyak kebocoran akibat sudah karatan,” teragnya.

Sebagai solusinya, kata Patras, pihaknya akan mengusulkan penambahan anggaran pada APBD 2012 mendatang untuk pergantian jaringan pipa yang sudah bocor. (nal)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading