Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

PAUD di Kota Bitung Diduga Banyak Yang Fiktif

Redaksi Manado Today   |   8 September 2011 – 19:27 WITA

Bitung Today – Sejumlah warga Kota Bitung mempertanyakan bantuan pemerintah provinsi melalui Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga kepada kelompok belajar Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

Pasalnya diduga banyak kelompok belajar PAUD di Kota Bitung yang telah mendapatkan bantuan namun tidak memiliki kelompok belajar.
”Ada kelompok belajar PAUD di Kecamatan Maesa yang telah mendapatkan bantuan tetapi PAUD tersebut, sebenarnya fiktif begitupun di Kecamatan lain,,” ujar sumber yang mewanti-wanti namanya tidak diberitakan.
Jumlah bantuan kata sumber, berfariasi antara 15-30 juta. Dan Ironisnya PAUD fiktif tersebut diduga milik sejumlah pegawai di Dikpora Bitung.
”Kami minta aparat penegak hukum menindaklanjuti hal ini, karena PAUD fiktif ini jelas saja melanggar hukum,” ujar sumber.
Sementara itu Kepala Seksi Pendidikan Informal dan Formal Yang membidangi PAUD, Dikpora Bitung, Misna Lihawa ketika dimintai data berapa banyak PAUD di Kota Bitung serta jumlah bantuan, Kamis (8/9/2011) mengaku belum memiliki data tersebut.
”Data berapa jumlah PAUD serta bantuannya, belum ada pada saya. Karena saya baru saja menjabat sebagai kepala seksi Pendidikan PAUD. Dan datanya masih ada pada kepala seksi lama. Data tersebut juga sudah saya minta namun hingga kini belum diberikan,” ujar Lihawa.
Sama halnya dengan Lihawa, Kepala Kepala Dinas Pendidikan Kota Bitung Herman Rompis secara terpisah ketika dikonfirmasi terkait hal ini, juga mengakui tidak mengetahui Jumlah PAUD dan bantuannya. ”Silahkan tanyakan kepada Kepala Bidang Pendidikan PAUD, karena mereka yang mengetahui datanya dengan jelas,” ujarnya. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading