Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Politik

PAW Damopolii Wewenang Penuh KPU

Redaksi Manado Today   |   10 Februari 2011 – 10:07 WITA

 

Ketua DPRD Sulut Pdt Meiva Lintang

Manado Today – Proses penentuan siapa yang berhak atas Pergantian Antar Waktu (PAW) dan menempati posisi Almarhum Fidel Pranata Damopolii sebagai wakil Partai Barisan Nasional (BARNAS) di DPRD Sulut, menurut ketua DPRD Meiva Lintang adalah kewenangan penuh dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulut.

“Dewan hanya sebatas meminta rekomendasi dari partai dan melalui rapat badan musyawarah mengajukan ke pemerintah provinsi, namun yang memiliki kewenangan penuh sesuai aturan adalah KPUD,” kata Lintang.

Selanjutnya, mengenai cepat atau lambatnya proses penentuan siapa yang bakal menggantikan posisi Damopolii, sangat tergantung proses yang dilaksanakan. “Setelah melalui tahapan Banmus, akan dimaksukkan ke Pemprov. Namun hal ini juga tergantung presure dari partai yang bersangkutan, sebab hal ini menyangkut kepentingan partai tersebut di DPRD Sulut,” tandas Lintang.

Selanjutnya mengenai beberapa nama yang mulai berkembang sebagai penerima PAW, Lintang enggan memberikan komentar. “Sah atau tidaknya nama-nama yang ada tergantung keputusan KPU Sulut,” elaknya. (jwt)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading