Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Pawai Obor Paskah Semarak di Manado

Aldi Mawitjere   |   7 April 2012 – 22:59 WITA
pawai paskah

Anak-anak pun ikut pawai obor via dolorosa atau jalan salib

MANADO (manadotoday.com) – Dalam rangkah menghayati penderitaan Yesus Kristus di kayu salib, sebagian besar warga kristiani di Manado dan sekitarnya kini melaksanakan pawai obor paskah.
Seperti halnya yang dilaksanakan Jemaat GMIM Betlehem Maruasei Malalayang Dua, Jemaat GMIM Bait_ El Bahu, Pemuda dan Remaja GMIM Sario Kota Baru (Sakobar) serta lainnya.
Menurut salah satu anggota jemaat Bait El Bahu, Jendry Mandey, kepada manadotoday pawai obor ini pertanda penderitaan Yesus di kayu salib turut dirasakan oleh warga jemaat yang ada.
“Jalan via dolorosa atau yang sering disebut dengan istillah jalan salib, merupakan sebuah prosesi mengenang sengsara dan wafat Yesus Kristus. Dia telah mengorbankan tubuhNya disalib untuk menebus dosa seluruh bangsa. Jadi bukan dusa kita saja, namun dosa seluruh bangsa,”ujarnya.
Senada dikatakan Conny Ayal, jemaat Betlehem, menyatakan pawai paskah ini merupakan kesetian jemaat dalam memikul salib kristus.
“Apa yang telah Dia korbankan untuk manusia, nanti akan dimenangkanNya. Karena kebangkitanNya kekal untuk selama-lamanya,”ujarnya.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading