Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

PBL di 504 Lingkungan di Manado Segera Direalisasikan

Aldi Mawitjere   |   25 Januari 2012 – 09:55 WITA

Manado, (manadotoday.com) – Salah satu program unggulan Vicky-Ai selang lima tahun kedepan yakni Pembangunan Berbasis Lingkungan (PBL). PBL itu sendiri akan segera realisasikan untuk 504 lingkungan di Kota Manado dalam waktu dekat. Dimana masing-masing lingkungan akan mendapatkan kucuran dana Rp 75 Juta, sudah termasuk insentif bagi kepala Lingkungan (Pala) sebesar 2 juta perbulan. Demikian dikatakan Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Kelurahan (BPMPK) Manado Drs Helmy Bachdar.
“Anggaran yang besumber dari PAD itu telah ditata dalam APBD tahun 2012 sebesar Rp 37,8 Miliar. Program ini menyentu langsung masyarakat ini menjadi salah satu program unggulan Walikota dan Wakil Walikota,”katanya.
Hanya saja kata mantan Kadis Koprasi itu, sebelum proyek digulirkan pihaknya akan melakukan sosialisasi terlebih dahulu kepada masyarakat di 87 Kelurahan yang tersebar di kota Manado. Program PBL akan dimanfaatkan untuk pembangunan fisik seperti jalan lorong, jalan setapak, drainase dan proyek non fisik lainnya.
“Teknis pelaksanaan kegiatan itu akan dilakukan berdasarkan jadwal pemerintah yang ada,” jelasnya.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading